In-depth

Blunder Terbesar Manajemen Juventus dan Dosa Berat Maurizio Sarri

Minggu, 9 Agustus 2020 12:32 WIB
Editor: Coro Mountana
© Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Blunder Terbesar Manajemen Juventus dan Dosa Berat Maurizio Sarri Copyright: © Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Blunder Terbesar Manajemen Juventus dan Dosa Berat Maurizio Sarri

INDOSPORT.COM – Nasi sudah menjadi bubur, kegagalan Juventus di Liga Champions merupakan buah dari blunder terbesar manajemen dan dosa berat Maurizio Sarri.

Juventus yang mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid, tentu berharap agar mental pemenang yang dimiliki megabintang Portugal itu bisa menular ke pemain lainnya, untuk menjuarai Liga Champions. Namun kekalahan dari Ajax Amsterdam musim lalu menjadi awal dari semua petaka.

Soalnya, manajemen Juventus seperti mulai kehilangan kepercayaan terhadap Massimiliano Allegri sebagai pelatih. Akibatnya, jelang akhir musim lalu, Juventus pun sempat dirumorkan ingin menggantikan Allegri dengan Zinedine Zidane yang sudah terbukti di Liga Champions.

Namun, malang bagi Juventus karena Zidane menyatakan kesetiannya dengan Real Madrid, sedangkan Allegri sudah terlanjur angkat kaki. Alhasil manajemen Juventus pun menunjuk Maurizio Sarri sebagai pelatih baru untuk musim ini.

Penunjukan Sarri dan blunder manajemen pada awal musim ini, menjadi permulaan dari bencana yang menimpa Juventus hingga akhirnya, revolusi pun harus digaungkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%