Liga Champions

Daftar Lengkap Klub yang Lolos ke Semifinal Liga Champions: Penuh Kejutan

Minggu, 16 Agustus 2020 05:02 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Lengkap sudah daftar klub yang berhak lolos ke semifinal Liga Champions, di antaranya ada Paris Saint-Germain (PSG) dan Bayern Munchen. Copyright: © INDOSPORT
Lengkap sudah daftar klub yang berhak lolos ke semifinal Liga Champions, di antaranya ada Paris Saint-Germain (PSG) dan Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Lengkap sudah daftar klub yang berhak lolos ke semifinal Liga Champions, di antaranya ada Paris Saint-Germain (PSG) dan Bayern Munchen.

Bolehkah kita mengambil tajuk dalam artikel ini dengan kata penuh kejutan? Soalnya hasil dari perempatfinal Liga Champions kali ini semuanya mengejutkan. Bagaimana tidak, setidaknya ada 2 kuda hitam yang berhasil meloloskan diri ke semifinal Liga Champions.

Mereka adala RB Leipzig dan yang teranyar Olympique Lyon. RB Leipzig dengan gagah berani sukses menyingkirkan tim yang baru saja mendepak keluar juara bertahan Liga Champions, yaitu Atletico Madrid dengan skor tipis saja 2-1.

Sedangkan Lyon, tim yang sama sekali tak dianggap sebagai ancaman, sepertinya harus mulai diberi perhatian. Bagaimana tidak, Lyon berhasil mencapai semifinal setelah menyingkirkan 2 tim raksasa sekaligus, Juventus dan Manchester City.

Sementara itu, 2 tim lain yang lolos ke semifinal merupakan unggulan di babak perempatfinal yaitu PSG dan Bayern Munchen. Meski begitu, sesuai dengan judul artikel kali ini, hasil pertandingan dari PSG dan Bayern Munchen juga sangat mengejutkan.

Tentu masih segar dalam ingatan kita bagaimana PSG butuh waktu sampai detik-detik terakhir untuk menyudahi perlawanan Atalanta. Pun demikian dengan Bayern Munchen yang secara mengejutkan mampu membantai Barcelona dengan skor sangat telak, 8-2.

Suka atau tidak, inilah daftar 4 tim yang berhak lolos ke semifinal Liga Champions, yaitu Lyon, Bayern Munchen, PSG dan RB Leipzig. Sepasang tim dari Prancis dan Jerman akan saling sikut demi memperebutkan gelar Liga Champions musim ini.