Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Manchester City vs Lyon: Dembele Kubur The Citizens

Minggu, 16 Agustus 2020 03:59 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Para pemain Lyon merayakan gol kontra Manchester City di laga perempatfinal Liga Champions 2019/20, Minggu (16/08/20) dini hari WIB. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Para pemain Lyon merayakan gol kontra Manchester City di laga perempatfinal Liga Champions 2019/20, Minggu (16/08/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan perempatfinal Liga Champions antara Manchester City vs Olympique Lyon, Minggu (16/08/20) dini hari WIB. Moussa Dembele pupuskan harapan The Citizens.

Manchester City masih berambisi untuk menjadi juara Liga Champions setelah bertahun-tahun gagal. Di sisi lain, Olympique Lyon menjadi kuda hitam usai menyingkirkan Juventus di babak 16 besar.

Babak Pertama

Manchester City langsung melancarkan serangan dari menit awal. Namun, Lyon juga tak tinggal diam. Skuat asuhan Rudi Garcia hampir memecah kebuntuan karena Kyle Walker hampir membuat gol diri.

Beruntung, Ederson Moreaes punya reaksi gemilang untuk membuat penyelamatan. Kiper asal Brasil itu berhasil menangkap bola sundulan Walker yang mengarah ke gawang sendiri.

Meski berstatus tim kuda hitam, Lyon berani tampil menyerang. Buktinya, Lyon berhasil membuka keunggulan di menit ke-24. Maxwel Cornet berhasil mencetak gol lewat tendangan luar penalti usai memanfaatkan antisipasi Eric Garcia yang tak sempurna.

Tertinggal, The Citizens mencoba balik menyerang. Akan tetapi, pertahanan Lyon masih terlalu rapat untuk ditembus. Kiper Lyon, A.Lopes terhitung membuat tiga penyelamatan sampai menit di babak pertama.

Alhasil, karena gagal menembus lini pertahanan Lyon yang begitu rapat, Manchester City tertinggal 0-1 dari Les Gones lewat gol Cornet.

Babak Kedua

Di babak kedua, Pep Guardiola akhirnya mengubah strategi untuk membongkar pertahanan Lyon. Di menit ke-55, Riyad Mahrez dimasukkan untuk menggantikan Fernandinho.

Di menit ke-59, De Bruyne mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya, eksekusi tendangan bebas pemain sepak bola asal Belgia itu mampu ditepis kiper Lyon.

Memasuki menit ke-60, Manchester City mengurung lini pertahanan Lyon. Akhirnya, The Citizens berhasil meyamakan kedudukan di menit ke-69.

Gol Manchester City bermula dari aksi Sterling yang sukses mengelabuhi Denayer di sisi kiri lapangan. Kemudian Sterling mengirimkan umpan matang yang sukses disambar oleh De Bruyne.

Keasyikan menyerang, Manchester City malah kembali kecolongan dari Lyon. Moussa Dembele yang menggantikan Memphis Depay sukses membawa Lyon unggul kembali. Lolos dari offside, Dembele mencetak gol di menit ke-79,

Di menit ke-84, Raheem Sterling sejatinya bisa menyamakan kedudukan untuk Manchester City. Sayang, tembakan Sterling yang berada di mulut gawang yang kosong malah melambung jauh ke atas.

Tak berselang lama, Dembele membuat Manchester City gigit jari. Memanfaatkan bola muntah, Dembele berhasil menceploskan gol keduanya ke gawang Manchester City di menit ke-87. Lyon pun unggul 3-1 dari The Citizens.

Di injury time, De Bruyne mengancam gawang Lyon, tapi Lopes masih bisa mengantisipasinya dengan apik. Hingga peluit panjang berakhirnya pertandingan, skor 3-1 tak berubah untuk kemenangan Lyon.

Atas kemenangan ini, Lyon memastikan satu tiket ke semifinal. Di babak semifinal, Lyon bakal bertemu tim berat, Bayern Munchen.

Susunan Pemain Manchester City vs Lyon

Manchester City (3-1-4-2): Moreaes; Fernandiho, Garcia, Laporte; Hernandez; Walker, De Bruyne, Gundogan, Cancelo; Jesus, Sterling.

Olympique Lyon (3-5-2): A. Lopes; Denayer, Marcelo, Marcal; Dubois, Caqueret, Guimaraes, Aouar, Cornett; Toko Ekambi, Depay.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%