Liga Champions

5 Duel Kunci Penentu Hasil Akhir Laga Manchester City vs Lyon

Sabtu, 15 Agustus 2020 17:11 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Lanjar Wiratri
© Dave Thompson/Pool via Getty Images
eberapa duel kunci diperkirakan akan menjadi penentu keberhasilan Manchester City atau Real Madrid melaju ke semifinal Liga Champions. Copyright: © Dave Thompson/Pool via Getty Images
eberapa duel kunci diperkirakan akan menjadi penentu keberhasilan Manchester City atau Real Madrid melaju ke semifinal Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pertandingan antara Manchester City melawan Oympique Lyon akan dilangsungkan di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal pada Minggu (16/08/20) dini hari WIB. Beberapa duel kunci diperkirakan akan menjadi penentu keberhasilan City atau Madrid melaju ke semifinal.

Manchester City digadang-gadang akan menjadi klub yang bisa menyingkirkan Olympique Lyon dalam pertandingan lanjutan perempatfinal Liga Champions musim ini yang akan dilangsungkan di Lisbon, Portugal.

Pasukan Pep Guardiola sebelumnya sudah menumbangkan Real Madrid yang notabane menjadi pemenang trofi terbanyak Liga Champions. Di leg pertama dan kedua, Manchester City tidak mengalami kekalahan sama sekali saat bertemu Los Blancos.

Akan tetapi, menghadapi Lyon bukanlah perkara mudah karena klub Prancis tersebut menyingkirkan raksasa Italia, Juventus di 16 besar karena unggul agregat gol.

Meski begitu, Manchester City masih bisa tampil lebih percaya diri karena dalam segi permainan mereka sangat diunggulkan. Terlebih komposisi pemain yang semakin hari menunjukan peningkatan kualitas membuat mereka semakin kuat.

Berikut 5 Duel Pemain Kunci Penentu Hasil Akhir Manchester City vs Lyon:

1 . Kevin De Bruyne vs Bruno Guimaraes

Sampai saat ini, dua klub antara Manchester City dan Lyon adalah tim yang selalu bisa mendominasi penguasaan bola. Lini tengah kedua tim akan menjadi penentu permainan di babak perempatfinal dinihari nanti.

Dilihat secara kompetisi domestik, Manchester City memiliki penguasaan bola terbanyak di Liga Inggris musim ini. Sedangkan Lyon menduduki peringkat kedua setelah Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1 2019/2020.

Kevin De Bruyne telah dinobatkan sebagai gelandang terbaik Manchester City dengan mengantongi 15 gol dan 22 assist di semua kompetisi. Sementara Bruno Guimaraes, tidak akan kalah dalam bersaing melawan pemain asal Belgia tersebut dalam laga perempatfinal Liga Champions musim 2019/2020.

2. Gabriel Jesus vs Marcelo

Sosok Garbiel Jesus lah yang akan menjadi kunci di lini serang bagi Manchester City dalam melawan Lyon di perempat final Liga Champions. Namun dirinya akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Marcelo di kubu Madrid dalam laga yang dilangsungkan di Portugal nanti.

Kedua pemain ini memiliki kemapuan yang sama-sama mengesankan dalam pertandingan terakhir di kompetisi Liga Champions. Jesus mencetak gol kemenangan melawan Real Madrid dan Marcelo melakukan penyelamatan saat melawan Juventus. Ini akan menjadi pertempuran yang seru antara dua pemain senegara tersebut.