Liga Italia

Makin Beringas! Usai Bintang Man City, Lazio Kini Bidik Striker Liverpool

Kamis, 13 Agustus 2020 21:07 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© TF-Images / GettyImages
Klub Serie A Liga Italia, Lazio, kabarnya sedang mengincar striker Liverpool setelah sebelumnya mereka mengejar eks Manchester City yang bernama David Silva. Copyright: © TF-Images / GettyImages
Klub Serie A Liga Italia, Lazio, kabarnya sedang mengincar striker Liverpool setelah sebelumnya mereka mengejar eks Manchester City yang bernama David Silva.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola tenar Serie A Liga Italia, Lazio, kabarnya sedang mengincar striker Liverpool ini setelah mereka mengejar eks Manchester City, David Silva.

Belum lama ini, Lazio dirumorkan menaruh minat kepada gelandang Manchester City yang bernama David Silva. Kabar lanjutan mengatakan bahwa Silva sudah setuju untuk gabung Lazio dengan kontrak tiga tahun.

Ternyata, hal tersebut masih belum membuat klub yang berjuluk Biancocelesti itu puas. Melansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, rival sekota AS Roma itu kini mengalihkan perburuan mereka ke striker Liverpool yang bernama Divock Origi.

Divock Origi adalah striker sekaligus winger yang baru berusia 25 tahun dan sudah berpengalaman memperkuat Liverpool atau The Reds sejak 2014 yang lalu. Namun ternyata, ia kalah pamor dari bintang seperti Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane.

Sehingga, tak heran bila pada akhirnya Lazio memberanikan diri untuk mendekatinya. Apalagi, klub Serie A Liga Italia itu juga hanya mendapat saingan dari klub sepele seperti Fenerbahce dari Liga Turki dan Aston Villa dari Liga Inggris.

Ditambah lagi, Fenerbahce dan Villa kabarnya sudah sama-sama mempersiapkan 15 juta euro atau sekitar Rp263 miliar untuk merekrut Origi. Dengan situasi ini, Biancocelesti bisa memberikan tawaran yang lebih besar karena sudah tahu strategi dari dua pesaingnya itu.

Hanya saja, Lazio belum menyusun rencana atau melakukan langkah apapun untuk bisa memboyong sang striker ke Olimpico Stadium di bursa transfer musim panas 2020. Namun, mereka bisa memberi iming-iming Liga Champions pada Origi.

Divock Origi telah membela Liverpool sejak 2014 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia sukses mencetak 34 gol dan menyumbang 12 assists dari total 140 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.