Liga Italia

Demi Pemain PSV Eindhoven, AC Milan Siap Tumbalkan Salah 1 Bintangnya

Kamis, 13 Agustus 2020 13:14 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas
© Photo Prestige/Soccrates/Getty Images
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya bakal mengorbankan salah 1 pemainnya untuk mendatangkan bek PSV Eindhoven di bursa transfer 2020. Copyright: © Photo Prestige/Soccrates/Getty Images
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya bakal mengorbankan salah 1 pemainnya untuk mendatangkan bek PSV Eindhoven di bursa transfer 2020.

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya bakal mengorbankan salah satu pemainnya untuk mendatangkan bek PSV Eindhoven, Denzel Dumfries di bursa transfer musim panas 2020.

AC Milan sedang mencoba untuk membenahi skuat mereka agar bisa lolos ke Liga Champions 2021/22. Namun, sektor yang harus banyak dibenahi adalah lini belakang, yang di musim 2019/20 sangat rapuh.

Milan atau Rossoneri selama ini mengincar bek Tottenham yang bernama Serge Aurier. Akan tetapi, ternyata klub Liga Inggris tersebut melabeli Aurier dengan harga 23 juta euro atau sekitar Rp403 miliar.

Dikabarkan, Rossoneri cukup keberatan dengan angka setinggi itu. Sehingga, mereka mulai mengincar penggantinya untuk alternatif jika benar-benar tak mampu membujuk Tottenham untuk mengurangi permintaan mereka.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Rossoneri saat ini melirik bek PSV Eindhoven yang bernama Denzel Dumfries. Dibanding Aurier, Dumfries masih berusia 24 tahun dan hanya dibanderol dengan 18 juta euro (Rp316 miliar).

Angka serendah itu membuat AC Milan yakin bahwa mereka bisa mengamankan transfer Dumfries dengan menjual pemain. Kabarnya, sosok yang bakal ditumbalkan adalah Davide Calabria atau Andrea Conti. Dua bek tersebut memang sangat melempem semusim belakangan ini.

Tidak ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Namun, ini adalah skenario yang lebih baik ketimbang terus mengejar Serge Aurier. Denzel Dumfries bahkan pernah mendapat penghargaan sebagai Talenta Terbaik 2016. Secara fisik, ia pun lebih baik ketimbang Aurier.

Denzel Dumfries telah memperkuat PSV Eindhoven sejak 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Eredivisie Belanda tersebut di kandah domestik musim ini, ia mampu mencetak tujuh gol dan dua assists, serta melakukan enam clean sheets dari 25 penampilan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%