Bursa Transfer

2 Alasan yang Bikin Juventus Bisa Jegal AC Milan Demi Eks Man United

Rabu, 12 Agustus 2020 15:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jan Kruger/Getty Images
Raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, memiliki potensi menang lebih besar dari AC Milan dalam persaingan untuk mendapatkan mantan pemain Manchester United ini. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, memiliki potensi menang lebih besar dari AC Milan dalam persaingan untuk mendapatkan mantan pemain Manchester United ini.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, memiliki potensi menang lebih besar dari AC Milan dalam persaingan untuk mendapatkan mantan pemain Manchester United.

Juventus dan AC Milan dirumorkan sedang saling sikut untuk memperebutkan Dwight McNeil yang merupakan winger dari klub Inggris, Burnley. Pemain 20 tahun itu diketahui pernah membela Manchester United saat menjalani karier juniornya.

Usai meninggalkan Manchester United, McNeil pindah ke tim junior Burnley dari 2014-2018. Namun, ia baru tembus ke tingkat senior bersama Burnley pada 2018. Ini artinya, ia baru dua tahun berkompetisi di sepak bola profesional.

Meski baru dua tahun, tapi Dwight McNeil ternyata bisa tampil apik bersama klub Liga Inggris tersebut, tepatnya di musim ini. Performa yang ia tunjukkan itu akhirnya menarik minat dua raksasa Serie A Liga Italia, yaitu Juventus dan AC Milan.

Namun, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Juventus alias Bianconeri punya dua alasan yang membuat mereka bisa memenangkan persaingan melawan Milan alias Rossoneri.

Pertama, Rossoneri sering dikabarkan ingin berhemat di bursa transfer musim panas 2020. Rencana ini bakal dilakukan dengan mendatangkan pemain baru yang murah. Ini adalah ide dari CEO mereka, Ivan Gazidis untuk revolusi pemain muda.

Milan pun bakal kesulitan untuk membujuk Burnley agar melepas McNeil. Pasalnya, manajer Burnley yang bernama Sean Dyche pernah berkata bahwa mereka tidak akan melepas McNeil jika tawaran yang datang tak memuaskan.

Kondisi Milan yang ingin berhemat tentu bakal jadi sandungan klub Serie A Liga Italia tersebut untuk mendatangkan pemain ke San Siro. Alhasil, Bianconeri bakal lebih berpeluang untuk mendapatkannya.

Kedua, AC Milan hanya mampu menjanjikan Liga Europa 20/21 sedangkan Juventus berhasil tembus lagi ke Liga Champions musim depan. Meskipun Dwight McNeil dikabarkan tertarik untuk ikut baik ke Liga Europa atau Liga Champions, tapi jika disuruh memilih, tentu ia akan memilih yang terakhir.

Itulah dua alasan yang bakal membuat Juventus lebih berpeluang dari AC Milan dalam perebutan Dwight McNeil di bursa transfer musim panas 2020. Meski demikian, segala kemungkinan tetap bisa terjadi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%