Liga Inggris

Dean Henderson Berambisi Singkirkan De Gea dari Manchester United

Minggu, 16 Agustus 2020 14:56 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Kiper Sheffield United, Dean Henderson, mengincar posisi sebagai kiper nomor satu Manchester United setelah dirinya kembali dari masa pinjaman. Copyright: © Getty Images
Kiper Sheffield United, Dean Henderson, mengincar posisi sebagai kiper nomor satu Manchester United setelah dirinya kembali dari masa pinjaman.

INDOSPORT.COM - Kiper Sheffield United, Dean Henderson, mengincar posisi sebagai kiper nomor satu Manchester United setelah dirinya kembali dari masa pinjaman untuk Liga Inggris musim 2020-2021 mendatang.

Manchester United tengah dihadapkan pada pilihan sulit terkait penjaga gawang muda mereka, Dean Henderson, soal masa depannya di Old Trafford. 

Seperti diketahui, Dean Henderson yang dipinjamkan ke Sheffield United, mampu tampil impresif. Ia membawa klubnya itu promosi ke Liga Inggris dan semusim kemudian membawa Sheffield finis di posisi kesembilan. Bahkan, jumlah penyelamatan dan clean sheet-nya lebih bagus dari De Gea. 

Daily Mail mengabarkan Man United bersedia menawarkan kontrak baru dengan menaikkan gaji per pekannya yang sekarang hanya 60 ribu euro untuk membuktikan keseriusan klub pada dirinya.  

Dean Henderson sendiri disebut berniat untuk menggeser posisi David De Gea di Man United. Dean Henderseon merasa cukup baik untuk bisa mendapat kesempatan bermain di Man United ketimbang harus jadi cadangan. 

David De Gea menjadi sorotan di pengujung musim lalu. Kiper asal Spanyol itu melakukan terlalu banyak kesalahan dalam sejumlah pertandingan baik di liga maupun Piala FA yang merugikan Man United. 

Hal seperti ini sebetulnya bukan sesuatu yang baru baginya. De Gea memang terkenal kiper top yang sering bikin kesalahan sepele. Meski begitu, ia memiliki gaji yang sangat besar per tahunnya mencapai 17 juta pound di Manchester United