Liga Inggris

Jadi Idola di Man United, Bruno Fernandes Masih Jauh dari Eric Cantona

Minggu, 16 Agustus 2020 12:51 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Bruno Fernandes menanggapi perbandingannya dengan Eric Cantona di klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Bruno Fernandes menanggapi perbandingannya dengan Eric Cantona di klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Meski popularitasnya tengah menanjak di klub Liga Inggris, Manchester United, Bruno Fernandes ternyata masih enggan disamakan dengan Eric Cantona.

Sejak datang ke Old Trafford, Bruno Fernandes telah menunjukkan performa brilian dan mencuri hati banyak orang dengan 11 gol dan 8 assist-nya. Ia bahkan turut membantu Setan Merah meraih posisi tiga besar Liga Inggris dan mencapai semifinal Liga Europa.

Berkat itu semua, pemain kelahiran 8 September 1994 ini pun kemudian dibanding-bandingkan dengan Eric Cantona yang notabene salah satu legenda sepanjang masa Manchester United. Lalu apa kata Fernandes?

Ternyata ia lebih memilih merendah karena pencapaiannya yang masih seumur jagung di Manchester United belum cukup layak disandingkan dengan Eric Cantona. Ia pun sadar bahwa perjalanannya untuk jadi seorang legenda masih sangat panjang dan jauh.

“Saya sangat senang ketika mendengarnya. Bagi saya, Cantona adalah pemain yang luar biasa bagi klub ini dan saya masih harus bermain lebih baik lagi supaya pantas disejajarkan dengannya,” ucap Bruno Fernandes, seperti diberitakan laman ESPN.

Pemain yang didatangkan dari klub sepak bola Portugal, Sporting Lisbon, tersebut kemudian menunjukkan sikap pantang menyerahnya untuk jadi yang terbaik. Bahkan, ia bukan tipe orang yang mudah terlena dengan pujian sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

Perjalanan Manchester United pada musim 2019-2020 sebentar lagi akan berakhir. Liga Europa pun jadi satu-satunya harapan mereka untuk menutup musim ini setidaknya dengan satu trofi.

Sebelumnya, Bruno Fernandes cs harus menelan pil pahit lantaran dibenamkan Manchester City di Piala Liga Inggris dan kalah dari Chelsea di Piala FA. Tentu mereka tidak ingin kecewa lagi untuk yang ketiga kalinya.

“Datang ke Manchester itu untuk memenangkan trofi. Saya akan sangat senang apabila saat akhir musim nanti kami bisa memenangkan Liga Europa,” tambahnya lagi.

Di ajang Liga Europa sendiri, Manchester United akan menghadapi perlawanan berat Sevilla di fase semifinal. Pertandingan keduanya bakal digelar pada hari Senin (17/08/20) pukul 02.00 WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%