Liga Europa

Bruno Fernandes: Juara Liga Europa Bisa Jadi Awal Baik Man United

Jumat, 14 Agustus 2020 15:12 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© James Williamson - AMA/Getty Images
Bruno Fernandes yakin gelar Liga Europa bisa jadi pelecut semangat skuat Manchester United. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Bruno Fernandes yakin gelar Liga Europa bisa jadi pelecut semangat skuat Manchester United.

INDOSPORT.COM - Bruno Fernandes yakin gelar Liga Europa yang tinggal dua langkah lagi di depan mata bisa menjadi awal yang baik bagi perjalanan Manchester United mengarungi musim depan.

Skuat Ole Gunnar Solskjaer baru saja mengandaskan langkah Copenhagen di fase perempatfinal tempo hari dengan skor akhir 1-0 dan berhak melaju ke semifinal. Lawan yang bakal mereka hadapi pun cukup berat, yakni langganan juara Liga Europa, Sevilla.

Namun ini menjadi satu-satunya kesempatan Manchester United meraih trofi setelah gugur di ajang Piala Liga Inggris dan Piala FA. Gelar Liga Europa diyakini akan menambah semangat The Red Devils setelah berhasil mengamankan zona Liga Champions musim depan.

“Saya rasa penting untuk menang karena setiap pemain harus mengerti rasanya memenangkan trofi untuk Manchester United,” ucap Bruno Fernandes dikutip dari laman berita Sportskeeda.

“Jika berhasil meraih satu trofi, ya mungkin biasa saja tapi bisa jadi tahun hebat bagi Manchester United, yang kembali untuk memenangkan banyak gelar, baik di kompetisi Eropa maupun liga domestik. Akhir yang baik akan jadi awal yang baik pula untuk musim depan,” tambahnya.

Selain itu, Bruno Fernandes juga memandang Liga Europa sebagai salah satu sarana memperkuat mentalitas ia dan rekan-rekannya di lapangan. Mereka tentu harus punya bekal cukup jika ingin bersaing dengan tim-tim besar lainnya, karena persaingan dipastikan akan berlangsung sengit.

“Kami tahu kami bermain untuk tim yang penuh aspirasi dan kami harus memenangkan trofi. Tentu Liga Inggris adalah gelar yang kami inginkan, tapi menjuarai Liga Europa akan sangat bagus untuk mentalitas kami,” ujar pemain sepak bola asal Portugal tersebut.

Harapan Bruno Fernandes untuk meraih trofi Liga Europa pun bukan sekadar mimpi belaka. Pasalnya, Manchester United sebentar lagi akan tiba di partai puncak asalkan bisa menyingkirkan Sevilla di laga yang akan berlangsung pada Senin (17/08/20).

Jika menang, mereka dijadwalkan bertemu pemenang antara laga semifinal lainnya yakni Inter Milan vs Shakhtar Donetsk.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%