Liga Indonesia

Dicoret Shin Tae-yong dari Timnas, Bek PSIS Beri Komentar Bijak

Minggu, 16 Agustus 2020 21:01 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dok Pribadi Kartika Vedhayanto
Kartika Vedhayanto ketika melakoni TC Timnas U-19 di Thailand beberapa waktu lalu. Copyright: © Dok Pribadi Kartika Vedhayanto
Kartika Vedhayanto ketika melakoni TC Timnas U-19 di Thailand beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM – Pemain belakang PSIS Semarang, Kartika Vedhayanto menjadi salah satu pemain yang dicoret oleh pelatih kepala Timnas Shin Tae-yong sebelum pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta beberapa waktu lalu.

Anak Trimur Vedhayanto ini dicoret oleh pelatih asal Negeri Gingseng ini bersama 10 pemain lainnya jelang latihan perdana Timnas U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Shin Tae-yong berasalan pencoretan 11 pemain Timnas U-19 untuk mengerucutkan skuat jelang Training Center (TC) di Korea Selatan atau pun di Eropa.

Namun mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini mengatakan bahwa 11 pemain yang ia coret masih berpeluang untuk tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Usai peristiwa tersebut, Kartika Vedhayanto mengatakan bahwa ini belum rezekinya untuk mengikuti TC. Akan tetapi ia tetap berjuang keras untuk menunjukkan performa terbaik bersama PSIS di lanjutan Liga 1 2020.

“Saya sendiri tentu menerima semua keputusan dan kebijakan pelatih. Untuk saat ini mungkin belum rezeki saya,” ujar Vedhayanto, Minggu (16/08/20).

“Semoga hal ini bisa menjadikan saya jauh lebih baik lagi ke depannya. Setelah ini saya akan bekerja keras. Apalagi kompetisi Liga 1 akan berjalan dan saya bagian dari PSIS untuk Liga 1 tahun ini,” imbuhnya.

Setelah Vedhayanto dicoret, kini PSIS masih menyisakan dua pemain di TC Timnas U-19 yakni Alfeandra Dewangga Santosa dan Pratama Arhan Alif Rifai. Keduanya masih mengikuti latihan Timnas secara rutin di Jakarta jelang keberangkatan TC ke luar negeri.