Liga Indonesia

Dicoret Shin Tae-yong, Striker Timnas U-19 Dapat Petuah Bijak dari Presiden Klub

Minggu, 16 Agustus 2020 19:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Indonesia U-19, Arya Gerryan Putra Senyiur merupakan satu dari 11 nama yang dicoret pelatih Shin Tae-yong dari pemusatan latihan di Jakarta. Pasca dipulangkan, pemain asal Samarinda, Kalimantan Timur itu pun mendapat petuah dari presiden klubnya, Borneo FC.

Presiden Borneo FC, Nabil Husien mengatakan, dengan kualitasnya, Arya cukup layak untuk masuk skuat Timnas U-19. Namun, Nabil menilai pelatih Shin Tae-yong pasti punya pertimbangan lain untuk menentukan pemain.

Nabil cukup bangga dengan pencapaian Arya, lantaran tidak semua pemain bisa dipercaya untuk ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"Untuk masuk dalam pemusatan latihan itu sudah termasuk pencapaian yang besar. Tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan itu. Hanya saja, mungkin ini belum waktunya untuk Arya," ujarnya.

Nabil lantas menyemangati Arya agar tak larut dalam kesedihan. Masa depan pemain 19 tahun itu masih sangat panjang dan ada peluang kembali ke skuat Garuda.

"Tetap semangat untuk Arya. Jangan patah semangat dan terus bekerja keras. Insya Allah, kerja keras itu akan berbuah hasil nantinya," pungkasnya. 

Selain Arya Gerryan, pemain Timnas U-19 yang dicoret adalah Sutan Diego Armando Ondriano, Hamsa Medari Lestaluhu, Figo Sapta Fahrezi, Alif Jaelani, Deka Muhammad Toha, Miftahul Husyen, Muhammad Rifaldo Lestaluhu, Kartika Vedhayanto Putra, Mahmud Cahyono, dan Muhammad Darmawan.