Liga Indonesia

Pemain Orbitan Jacksen Tiago Bangga Jalani TC bersama Timnas Indonesia

Minggu, 16 Agustus 2020 15:55 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Yakob Sayuri (tengah) saat dikepung para pemain Shan United di laga AFC Cup 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Yakob Sayuri (tengah) saat dikepung para pemain Shan United di laga AFC Cup 2020.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain orbitan pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, yang kini memperkuat PSM Makassar, Yakob Sayuri mengaku bangga mendapatkan kesempatan menjalani pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia.

Pemain yang diboyong Jacksen dari klub Liga 3, Persemi Mimika, sewaktu membesut Barito Putera itu merasa terkesan dengan pengalaman pertamanya bersama timnas Indonesia era pelatih Shin-Tae Yong.

"Pertama-tama saya mengucap syukur kepada Tuhan atas campur tangannya sehingga saya boleh menjadi salah satu pemain yang dipanggil TC timnas senior kali ini," ujar pemain yang akrab disapa Yassa kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (16/8/20).

"Saya sangat bangga dan senang bisa dipanggil TC Timnas kali ini dan ini menjadi panggilan pertama saya di TC timnas Senior," tambahnya.

Yassa merupakan salah satu pemain asal Papua yang mendapatkan panggilan untuk menjalani TC bersama timnas Indonesia selain Osvaldo Haay.

Sayangnya, Osvaldo Haay tak kunjung menjalani TC di bawah arahan Shin-Tae Yong lantaran masih mengurus pendaftarannya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sementara itu, TC Timnas Indonesia sudah dibubarkan oleh PSSI sejak Sabtu (15/8/20) kemarin. Pasalnya, turnamen Piala AFF telah dimundurkan hingga tahun depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%