Liga Indonesia

TC Telah Usai, Pemain Timnas Indonesia Senior Dikembalikan ke Klub

Sabtu, 15 Agustus 2020 19:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
TC Timnas U-19 dan Timnas Senior di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Copyright: © PSSI
TC Timnas U-19 dan Timnas Senior di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Usai sudah pemusatan latihan Timnas Indonesia Senior. Kini setelah mengikuti pemusatan latihan di Stadion Madya Senayan selama sembilan hari, seluruh penggawa Garuda akan dikembalikan kepada klub masing-masing.

Hal ini diutarakan oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Nantinya Timnas Indonesia dikembalikan ke klubnya untuk melakukan persiapan lanjutan Liga 1 2020.

"Timnas Indonesia hari ini latihan terakhir. Selepas itu mereka dikembalikan ke klubnya masing-masing untuk melakukan persiapan Liga 1," ucap Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia Senior sendiri sudah memulai pemusatan latihan sejak 23 Juli lalu. Sebanyak 29 pemain dipanggil Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan kali ini.

Mereka tadinya dipersiapkan sebagai lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. Skuat Garuda berada di zona Asia melawan Thailand (8 Oktober 2020), Uni Emirat Arab (13 Oktober 2020), dan Vietnam (12 Oktober 2020). Namun kejuaran ini harus ditunda ke tahun depan oleh AFC karena faktor pandemi Covid-19.

Kini mereka pun dikembalikan ke klub untuk persiapan Liga 1 2020 yang direncanakan kembali bergulir pada 1 Oktober mendatang.