Bola Internasional

Gyani Joao Manuel, Wonderkid Berdarah Surabaya yang Dilirik Timnas Belanda

Kamis, 13 Agustus 2020 20:42 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/gyanimanuel/
Gyani Joao Manuel, Wonderkid Berdarah Surabaya yang Dilirik Timnas Belanda Copyright: © instagram.com/gyanimanuel/
Gyani Joao Manuel, Wonderkid Berdarah Surabaya yang Dilirik Timnas Belanda

INDOSPORT.COM - Mengenal Gyani Joao Manuel, wonderkid berdarah Surabaya yang dipantau Belanda namun berharap dapat gabung bersama Timnas Indonesia.

Indonesia sendiri memang dikenal memiliki banyak pemain muda keturunan yang berkarir di Eropa. Setelah sebelumnya ada Gilles Joannes, kali ini giliran Gyani Joao Manuel yang diketahui punya darah Indonesia.

Melansir dari salah satu wawancaranya dalam channel YouTube Yussa Nugraha, pemain berusia 17 tahun ini mengaku memiliki darah Indonesia dari kakek dan neneknya yang berasal dari Surabaya.

Lebih lanjut, Gyani Joao Manuel menjelaskan bahwa ia akan sangat senang jika mendapat kesempatan untuk tampil memperkuat Timnas Indonesia di level internasional.

“Aku pikir aku akan datang (jika dipanggil Timnas Indonesia). (Tapi) Harus minta izin ke orang tuaku dulu," tutur Manuel.

"Beberapa waktu lalu aku dengar di media kalau timnas Indonesia mencari pemain-pemain yang bermain di Eropa di U-19 untuk Piala Asia. Kebetulan namaku juga disebutkan." Tambahnya.

Jauh sebelum nama Gyani Joao Manuel muncul, pemain dari FC Volendam yang berlaga di kasta kedua Liga Belanda ini sudah lebih dulu mendapat perhatian dari federasi sepak bola negeri Kincir Angin.

Dirinya bahkan sudah masuk dalam program KNVB Future (pembinaan pemain muda) yang diadakan oleh Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

Namun sayang, Gyani Joao Manuel harus melewatkan program tersebut dan memupus mimpinya masuk ke Timnas Belanda karena cedera ankle yang dialaminya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%