Bola Internasional

Gilles Joannes, Wonderkid Berdarah Jakarta yang Tampil di Liga Belanda

Selasa, 21 Juli 2020 19:28 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© instagram.com/gilagilles
Gilles Joannes, Wonderkid Berdarah Jakarta yang Tampil di Liga Belanda Copyright: © instagram.com/gilagilles
Gilles Joannes, Wonderkid Berdarah Jakarta yang Tampil di Liga Belanda

INDOSPORT.COM – Mengenal Gilles Joannes, salah satu wonderkid sepak bola berdarah Jakarta yang kini tampil di kompetisi Liga Belanda.

Seperti diketahui bahwa Indonesia memiliki banyak pemain muda dan bintang sepak bola keturunan yang tengah berkarier di luar negeri, bahkan tidak sedikit dari mereka yang menyatakan siap untuk memperkuat Timnas.

Beberapa pemain bintang Eropa yang sejak setahun silam sudah menyatakan kesiapannya membela Timnas Indonesia antara lain Sandy Walsh, Navarone Foor, hingga Keziah Veendorp.

Khusus nama terakhir, bek dari klub FC Emmen yang tampil di Eredivisie (kasta teratas Liga Belanda) tersebut mengaku sedang berusaha keras untuk bisa memperoleh paspor Indonesia sejak November tahun lalu.

"Saya ingin menjadi warga negara Indonesia dan membela Timnas. Tetapi saya masih harus mengurusi paspor saya terlebih dahulu," ucap Keziah kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Tidak cuma pemain senior, sejumlah wonderkid yang tengah naik daun pun beberapa kali melempar harapan agar PSSI maupun pelatih Timnas mau memberikan mereka kesempatan untuk ikuti TC.

Salah satunya adalah Elkan Baggot, bek berusia 17 tahun dan kini tengah menjadi rebutan Thailand serta Indonesia itu berkali-kali menyatakan kesetiaannya untuk membela Merah-Putih.

Kabar teranyar, pemain Ipswich Town tersebut masuk dalam daftar pemain yang bakal menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19.

Selain Elkan Baggot, baru-baru ini tersiar kabar jika ada salah satu pemain keturunan Indonesia lain yang mentas di Eropa, yakni Gilles Joannes.

Kepada INDOSPORT, pemain kelahiran 7 Maret tahun 2003 silam tersebut membagikan kisahnya serta asal usul darah Indonesia yang ia miliki.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%