Liga Indonesia

Shin Tae-yong Nilai Timnas Indonesia Mengalami Perkembangan Pesat

Sabtu, 15 Agustus 2020 20:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Naufal/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © Naufal/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai seluruh penggawa Timnas Indonesia senior dan U-19 menunjukkan perkembangan. Terutama mental pemain yang terus meningkat.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia senior dan U-19 memang sudah memasuki hari terakhir. Skuat Garuda sudah mulai berlatih sejak 23 Juli lalu. Dalam pemusatan latihan kali ini, seluruh penggawa dalam protokol kesehatan yang ketat.

Dalam protokol kesehatan yang ketat ini, Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun sempat beradaptasi terkait pola latihan. Namun hal itu tidak berlangsung lama karena Timnas Indonesia langsung berlatih dalam tensi normal.

"Pada tiga hari awal latihan di lapangan, kami memberikan materi latihan yang ringan. Setelah itu latihan dengan normal. Pada TC kali ini mental dan semangat pemain sangat tinggi. Tentu ini sangat bagus untuk perkembangan timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong.

Untuk timnas senior, Shin mengatakan setelah berkoordinasi dan melaporkan kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bahwa hari ini adalah latihan terakhir sekaligus pemain dikembalikan ke klub.

"Dengan ditundanya tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, kami punya waktu untuk dapat melihat lebih banyak pemain. Kami berencana melakukan TC untuk timnas senior pada bulan November atau Desember nanti," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa ia memberikan waktu istirahat kepada pemain Timnas U-19 mulai Minggu (16/08/20) besok hingga Rabu (19/08/20) mendatang.