Liga Europa

Ever Banega, Gelandang Sevilla yang Bisa Hancurkan Manchester United di Liga Europa

Minggu, 16 Agustus 2020 10:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© MARCA
Ever Banega, Gelandang Sevilla yang Bisa Hancurkan Manchester United di Liga Europa Copyright: © MARCA
Ever Banega, Gelandang Sevilla yang Bisa Hancurkan Manchester United di Liga Europa

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, akan menghadapi lawan cukup berat, yaitu Sevilla, di semifinal Liga Europa dini hari WIB nanti.

Bermain di Stadion Rhein Energie, Koln, Jerman dengan format single match, Manchester United harus mewaspadai pergerakan gelandang Sevilla bernama Ever Banega.

Menurut laporan  BBC, Ever Banega merupakan gelandang yang cukup cerdik untuk memberikan umpan-umpan matang kepada pemain depan Sevilla.

Pemain berusia 32 tahun asal Argentina itu menjadi pemain dengan jumlah assist paling tinggi musim ini. Di Liga Europa, Banega berhasil membuat tiga dari total 10 assist di semua kompetisi.

Catatan apiknya yang mendapat sorotan banyak media ketika berhasil membawa Sevilla menang atas AS Roma di babak 16 besar Liga Europa pada Jumat (7/8/20).

Ketika itu, Ever Banega melakukan satu assist untuk gol pembuka yang diciptakan oleh Reguilon. Kemudian, ia tercatat melakukan dribel sukses sebanyak delapan kali serta sempat melepas tendangan bebas menerpa mistar gawang di menit akhir.

Bahkan kemampuan Ever Banega sempat diakui oleh eks pelatih Barcelona, Pep Guardiola, yang selalu berpikir keras untuk membatasi keefektifannya.

Tentu hal tersebut harus menjadi perhatian khusus Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer bila tidak ingin dihancurkan di semifinal Liga Europa.

Lini tengah Manchester United yang diisi oleh Paul Pogba harus mampu mengunci pergerakan Ever Banega supaya tidak gampang memberikan umpan kepada Lucas Ocampos yang menjadi raja gol Sevilla musim ini.