Liga Europa

Jadwal Semifinal Liga Europa Hari Ini: Sevilla vs Manchester United, Partai Hidup Mati

Minggu, 16 Agustus 2020 09:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Jadwal Semifinal Liga Europa Hari Ini Akan Ada Duel Seru Antara Sevilla vs Manchester United. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Jadwal Semifinal Liga Europa Hari Ini Akan Ada Duel Seru Antara Sevilla vs Manchester United.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan semifinal Liga Europa 2019-2020 hari ini yang akan mempertemukan dua klub raksasa Eropa, yakni Sevilla vs Manchester United.

Pertandingan semifinal Liga Europa antara Sevilla vs Manchester United akan digelar di Stadion Rhein Energie, Koln, Jerman dengan format single match.

Format itu membuat Sevilla dan Manchester United pastinya akan memberikan permainan berkelas karena ini menjadi partai hidup mati demi lolos ke final.

Setan Merah baru tercatat satu kali menjuarai kompetisi ini, yaitu edisi 2017, sedangkan Sevilla sudah lima kali meraih trofi juara Liga Europa.

Tentu menjadi laga berat bagi pasukan Ole Gunnar Solskjaer lantaran Sevilla menjadi tim yang sukses memperoleh juara paling banyak.

Kedua tim juga tercatat sudah tiga kali bersua, sekali uji coba, dan dua kali duel di 16 besar Liga Champions 2017-2018. Dalam pertemuan itu, Manchester United gagal mendulang kemenangan karena kalah dua kali dan satu kali seri.

Tak hanya catatan buruk kontra Sevilla, Manchester United juga memiliki rekor pahit ketika berjumpa klub LaLiga Spanyol di kompetisi Eropa.

Pasalnya, mereka belum pernah menang dalam delapan pertemuan terakhir melawan klub Spanyol. Meski begitu, Paul Pogba dkk. tetap memiliki kans untuk memperoleh tiket ke final.

Prediksi Susunan Pemain:

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Sergio Reguilon, Jules Kounde, Diego Carlos, Jesus Navas; Ever Banega, Fernando, Joan Jordan; Lucas Ocampos, Youssef En-Nesyri, Suso. 

Manchester United (4-2-3-1): Sergio Romero; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams; Nemanja Matic, Paul Pogba; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial. 

Jadwal Semifinal Liga Europa Hari Ini:

Sevilla vs Manchester United di Stadion Rhein Energie, Koln, Jerman, Senin (17/8/20) pukul 02.00 dini hari WIB.