Liga Champions

Kegagalan Barcelona Akibat Mulut Besar Arturo Vidal?

Minggu, 16 Agustus 2020 15:18 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Sepertinya ada kebetulan yang erat antara omongan Arturo Vidal dengan kegagalan Barcelona di Liga Champions dalam dua musim terakhir ini. Copyright: © Getty Images
Sepertinya ada kebetulan yang erat antara omongan Arturo Vidal dengan kegagalan Barcelona di Liga Champions dalam dua musim terakhir ini.

INDOSPORT.COM - Sepertinya ada kebetulan yang erat antara omongan Arturo Vidal dengan kegagalan Barcelona di Liga Champions dalam dua musim terakhir ini. 

Hasil buruk menimpa klub LaLiga Spanyol, Barcelona, usai dibantai tanpa ampun oleh Bayern Munchen di Liga Champions. Untuk pertama kalinya mereka mengalami kekalahan paling telak di fase gugur. 

Bagaimana tidak, Barcelona harus menerima kenyataan dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen dalam babak 8 besar Liga Champions. Padahal, mereka memiliki Lionel Messi. 

Salah satu pihak yang paling malu mungkin adalah Arturo Vidal. Seperti diketahui, sebelum laga antara kedua tim, gelandang Barca itu memperingatkan Munchen bahwa lawan yang akan dihadapi bukanlah tim Bundesliga. 

"Mereka percaya diri tetapi mereka harus tahu (ingat) bahwa mereka tidak akan bermain melawan tim Bundesliga. Mereka akan menghadapi tim terbaik dunia, Barcelona," ujarnya. 

Sontak hal ini jadi sorotan dan ejekan dari para fans sepak bola, terutama fans Barcelona. Vidal dianggap terlalu bermulut besar dan meremehkan lawan. 

Parahnya lagi, hal seperti ini bukan pertama kali terjadi. Pada musim lalu, ia juga melontarkan pernyataan kontroversial sebelum leg kedua antara Liverpool vs Barcelona. 

"Saya akan menyumbangkan testis kiri saya jika Liverpool lolos dan yang kanan untuk fans Real Madrid yang mendukung mereka." ucapnya. 

Hal itu ia utarakan setelah di leg pertama Barcelona sanggup unggul dengan skor fantastis, 3-0. Liverpool harus menang dengan skor 4-0 di Anfield untuk bisa lolos, dan ternyata hal itu benar-benar terjadi. 

Bagi sebagian fans. mulut besar Arturo Vidal pun dianggap membawa sial bagi Barcelona jelang laga-laga penting di Liga Champions Eropa