Liga Champions

Jelang Barcelona vs Bayern Munchen, Arturo Vidal Kirim Psywar ke Sang Mantan

Jumat, 14 Agustus 2020 18:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Arturo Vidal, pemain Barcelona. Copyright: © Getty Images
Arturo Vidal, pemain Barcelona.

INDOSPORT.COM – Persaingan antara Barcelona vs Bayern Munchen di babak perempat final Liga Champions, Sabtu (15/08/20) dini hari WIB bakal panas. Arturo Vidal menegaskan bahwa Blaugrana bukanlah tim yang mudah ditaklukkan oleh mantan klubnya, Bayern Munchen.

Barcelona vs Bayern Munchen bisa dikatakan sebagai laga big match karena kedua tim pernah memenangkan gelar juara Liga Champions. Barcelona terakhir kali juara pada edisi 2014-2015, sedangkan Bayern menjuarainya pada edisi 2012-2013.

Dengan pengalaman mereka meraih trofi Si Kuping Besar ini, maka babak perempat final antara kedua kubu yang digelar di Estadio da Luz, Portugal ini diprediksi bakal berlangsung sengit.

Terlebih Bayern tampil impresif sepanjang musim 2019-2020. Mereka memenangkan 26 dari 27 pertandingan kompetitif terakhir mereka, dan mengamankan dua gelar domestik. Sementara Barcelona harus kehilangan gelar LaLiga dari Real Madrid.

Banyak pihak mengklaim bahwa perbedaan catatan itu membuat Bayern bakal diuntungkan untuk memenangkan laga ini. Namun hal ini langsung ditolak mentah-mentah oleh Arturo Vidal.

“Saya sudah mendengar (apa yang dikatakan soal Barcelona vs Bayern Munchen),” kata Vidal saat konferensi pers pra-pertandingan.

“Saya tahu para pemain Bayern Munchan dan apa yang dikatakan orang-orang tidak terpikirkan oleh para pemain (Barcelona).”

“Mereka (Bayern Munchen) memiliki kepercayaan diri yang tinggi tetap mereka tidak akan bermain melawan tim Bundesliga pada hari Jumat (Sabtu dini hari WIB), mereka melawan Barcelona, tim terbaik di dunia,” tandas Vidal.

Menghadapi Bayern Munchen, tim asuhan Quique Setien itu tentunya bakal berhadapan dengan bomber fenomenal Bayern, Robert Lewandowski. Penyerang asal Polandia itu sudah mencetak 13 gol dalam tujuh laga Bayern di Liga Champions.

Sementara itu, Vidal yang notabene pernah berseragam Bayern Munchen pernah membukukan 123 penampilan selama periode 2015 hingga 2018. Selama kurang lebih tiga musim itu, dia memenangkan tiga gelar Bundesliga, dua Piala Super dan DFB Pokal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%