Liga Champions

Tak Main-main, Intip Persiapan Bayern Munchen untuk Hadapi Barcelona di Liga Champions

Jumat, 14 Agustus 2020 13:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter @FCBayern
Tak Main-main, Intip Persiapan Bayern Munchen untuk Hadapi Barcelona di Perempat Final Liga Champions. Copyright: © Twitter @FCBayern
Tak Main-main, Intip Persiapan Bayern Munchen untuk Hadapi Barcelona di Perempat Final Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen akan bersua lawan berat yaitu Barcelona di perempat final Liga Champions yang akan tersaji pada Sabtu (15/8/20) dini hari WIB.

Pertandingan yang digelar di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal itu tentu akan membuat jawara Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, bermain mati-matian.

Barcelona diakui menjadi lawan yang sangat kuat lantaran memiliki sejumlah pemain berkualitas salah satunya mega bintang, Lionel Messi.

Bayern Munchen telah belajar banyak dari pengalaman melawan Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Terakhir kali mereka bersua saat babak semifinal Liga Champions 2014-2015.

Saat itu Barcelona berhasil lolos ke partai final setelah menang dengan agregat 6-2, namun edisi 2012-2013, Bayern Munchen sukses mengalahkan Barca dengan skor agregat 7-0 dan berhasil lolos ke final Liga Champions.

Tentu pasukan Hansi Flick ingin mengulang momen manis tujuh tahun silam saat masih diperkuat Arjen Robben. Hansi Flick juga menegaskan kalau dirinya tidak ingin fokus terhadap satu pemain yakni Lionel Messi.

Ia menilai Lionel Messi bukanlah satu-satunya pemain yang harus diwaspadai karena mereka melawan 11 pemain Barcelona.

"Ini bukan Bayern Munchen melawan Messi, tetapi melawan Barcelona. Tentu saja kami harus berpikir soal bagaimana kami melawan mereka," kata Hansi Flick dilansir dari Goal International.

Sementara itu, dalam latihan jelang melawan peringkat kedua kompetisi LaLiga Spanyol, Bayern Munchen tidak main-main dalam melakukat persiapan.

Dalam video yang dilansir dari Dugout, Robert Lewandowski bahkan terlihat rela berjalan kaki dari hotel menginap hingga lapangan latihan yang jaraknya lumayan jauh.

Berikut video suasana latihan Bayern Munchen jelang perempat final Liga Champions kontra Barcelona: