Liga Spanyol

Musuh Lionel Messi Berjatuhan, Barcelona Pecat Orang Penting Setelah Setien

Minggu, 16 Agustus 2020 17:09 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© David Ramos/Getty Images
Musuh Lionel Messi kian berjatuhan. setelah Quique Setien, raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona akan pecat satu orang penting ini. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Musuh Lionel Messi kian berjatuhan. setelah Quique Setien, raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona akan pecat satu orang penting ini.

INDOSPORT.COM - Hasrat revolusi demi jalani LaLiga Spanyol 2020-2021 sedang dijalankan kubu Barcelona. Setelah mendepak Quique Setien selaku pelatihnya, mereka sekali lagi akan menyingkirkan musuh dari Lionel Messi.

Bukan suatu rahasia lagi jika sepak terjang El Barca musim ini jauh dari kata memuaskan. Bagaimana tidak? Menglami penggantian pelatih dari Ernesto Valverde ke Quique Setien tak kunjung membuat mereka mengamankan satu gelar sama sekali, terbukti dengan batal menangkan tiga trofi gelar domestik dan Liga Champions.

Dihabisi secara tragis 2-8 pada perempatfinal Liga Champions, sekaligus mencatatkan rekor memalukan, langsung membuat klub mantap memecat Setien. Sang pelatih sendiri nyatanya memang menjadi musuh dalam selimut Lionel Messi yang sudah jauh-jauh hari mengajukan protes.

Ya, penampilan tak konsisten Barcelona sepanjang bergulirnya LaLiga Spanyol membuat La Pulga muak dengan sang juru latih sehingga sudah mengajukan penggantian ke Xavi Hernandez atau Ronald Koeman. Melansir laman Sportsmole, Messi nampak akan kian bahagia karena musuh lain yakni Eric Abidal juga akan segera dipecat.

Diketahui sebelumnya, Eric Abidal selaku direktur olahraga klub kian dekat dengan pintu keluar setelah Blaugrana sedang merencanakan adanya pembangunan kekuatan kembali. Tentu imbas dari pemecatan ini akan membuat Messi kian tersenyum lebar.

Pasalnya, kedua orang tersebut sempat mengalami konflik panas secara internal pada saat memasuki paruh musim kedua kompetisi kasta atas Negeri Matador. Abidal menuding pemecatan Valverde berkat kinerja tak becus para pemain yang membuat Messi kian kebakaran jenggot dan membalas lewat media sosial.

Keputusan adanya revolusi ini tentu bisa jadi satu-satunya cara agar Messi enggan angkat kaki dari Camp Nou usai rentetan hasil mengecewakan yang sulit untuk ditoleransi. Maklum saja, megabintang Timnas Argentina itu menjadi senjata andalan Azulgrana untuk terus dominan di semua kompetisi.

Bak setali tiga uang, berkah kejatuhan para musuh Lionel Messi ini pun juga merupakan impian dari Gerard Pique yang memang ingin adanya perubahan jelang LaLiga Spanyol lanjutan. Jika benar, tentu keputusan penggantian dari Setien dan Abidal memang bakal menjadi awal mula revolusi Barcelona yang sudah diidam-idamkan mereka.