Liga Champions

Imbas Dihabisi Bayern Munchen, Barcelona Ditinggal 6 Bintang Ini

Sabtu, 15 Agustus 2020 19:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© M. Donato/Getty Images for FC Bayern
Dikalahkan Bayern Munchen secara tragis di Liga Champions, Barcelona kemungkinan besar bakal ditinggal enam bintang ini. Copyright: © M. Donato/Getty Images for FC Bayern
Dikalahkan Bayern Munchen secara tragis di Liga Champions, Barcelona kemungkinan besar bakal ditinggal enam bintang ini.

INDOSPORT.COM - Kejadian tragis baru saja menimpa Barcelona usai dihabisi oleh Bayern Munchen di perempatfinal Liga Champions, Sabtu (15/08/20). Imbas hal ini mereka pun berpotensi ditinggal enam bintangnya.

Cobaan demi cobaan nyatanya memang tengah menimpa kubu Catalan sepanjang musim ini. Berawal dari konflik internal, masalah finansial, performa, hingga kegagalan mereka menyabet gelar baik di tingkat domestik maupun Eropa.

Seperti diketahui sebelumnya, baru saja El Barca dihancurkan oleh Bayern Munchen pada gelaran Liga Champions dengan skor telak 2-8 sekaligus menjadi catatan kelam sepanjang sejarah klub. Melansir laman berita Express, perihal penampilan mengecewakan mereka enam pemain ini pantas dijual Josep Maria Bartomeu.

Ya, setelah pemecatan Quique Setien, Bartomeu selaku presiden punya tugas penting untuk memulai lagi dari awal untuk bangun kekuatan. Ia pun melirik potensi penjualan dari Sergi Roberto, Nelson Semedo, Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Arturo Vidal.

Meski punya predikat loyal, Sergi Roberto tak bisa menutupi kekurangan permainan jeleknya ketika Barcelona dibantai Bayern Munchen. Tak jauh berbeda dengan penampilan mengenaskan Semedo yang cenderung gagal impresif usai kalah lawan Alphonso Davies.

Sepak terjang Gerard Pique mulai pudar setelah pernah menyandang status bek tengah terbaik dunia, terlihat kala ia tak kuasa menangi duel individu lawan bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Sering salah mengambil keputusan juga membuat pamor dari Alba kian memprihatinkan di laga kasta atas Benua Biru ini.

Serupa dengan Pique, Sergio Busquets juga merupakan pemain sukses model lama yang kini justru usang usai tak kuasa melawan Thiago Alcantara dan Leon Goretzka. Terakhir ada Arturo Vidal yang masuk sebagai pemain paling buruk di pertandingan tragis ini usai tak pantas turun sebagai pemain sayap.

Selain enam pemain tersebut, media yang sama juga memasukkan Lionel Messi dan Luis Suarez sebagai kandidat kuat penyingkiran Barcelona. Alasannya pun masuk akal, dua penyerang ikonik terlihat sudah saatnya diganti karena sama-sama tak punya performa mengejutkan untuk menjalani musim lanjutan.

Terlepas dari kemungkinan ditinggal banyak pemain veterannya, Barcelona nampak memang tak bisa lepas dari krisis setelah takluk atas Bayern Munchen ini. Bagaimana tidak? Mereka sudah pasti puasa gelar usai tak bisa menangi tiga gelar domestik dan yang terbaru Liga Champions.