Liga Champions

Ini Reaksi Lionel Messi Saat Barcelona Dipermalukan Bayern Munchen

Sabtu, 15 Agustus 2020 14:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Lionel Messi tunjukkan reaksi ini ketika Barcelona dihabisi oleh Bayern Munchen di perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Lionel Messi tunjukkan reaksi ini ketika Barcelona dihabisi oleh Bayern Munchen di perempatfinal Liga Champions 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Mimpi buruk Barcelona musim ini tak kunjung berakhir setelah Bayern Munchen mengandaskan mereka di perempatfinal Liga Champions, Sabtu (15/08/20). Merasa malu, Lionel Messi pun langsung berikan reaksi ini.

Berlangsung di wilayah netral, Estadio da Luz, Portugal, Munchen tak segan-segan menghabisi lawan mereka dengan skor telak 2-8. Parahnya lagi Barcelona secara alami hanya bisa mencetak satu gol lewat sepakan Luis Suarez dan hibah gol bunuh diri David Alaba pada babak pertama.

Keajaiban seorang Messi pun tak bisa membuat perubahan kala itu, pasalnya sejak awal babak pertama El Barca sudah habis. Melansir laman berita Daily Star, bintang Timnas Argentina ini menunjukkan reaksi jelas yang membuat masa depannya di Camp Nou kian goyah.

Ya, pada babak pertama dengan perbandingan skor 1-4, La Pulga secara terang-terangan menundukkan kepala seolah-olah merasa sudah cukup dengan sepak terjang memuakkan Barcelona. Kemudian tak berselang lama ketika peluit panjang dibunyikan, ia lagi-lagi terlihat murka saat berada di ruang ganti bersama Marc Andre ter Stegen.  

Kegagalan di Liga Champions ini sekaligus memperpanjang catatan buruk Barcelona yang tak lekas menang di pentas Eropa dalam lima tahun terakhir. Apalagi hal ini diperparah kala Real Madrid merebut titel LaLiga Spanyol yang menjadi satu-satunya usaha mereka untuk mengamankan gelar musim ini.

Melihat performa tak tertolong Blaugrana, muncul kesimpulan jika pemain berusia 33 tahun ini berniat segera hengkang dan bergabung ke klub yang lebih menjanjikan. Hal tersebut didukung oleh ujaran Luis Suarez yang mengatakan jika hasrat Messi ialah untuk selalu menjadi pemenang.

Dalam berbagai kabar burung yang terjadi, ada potensi jika Messi dipastikan gabung Inter Milan mengingat tim asal Italia itu bisa jadi penunjang karier dan finansial menjanjikan. Alhasil jika benar adanya ia pun bisa melakoni duel klasik lawan Cristiano Ronaldo yang gabung Juventus dalam ajang Serie A kelak.

Tak cuma itu, mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola juga dilaporkan ingin mendapatkan jasa Messi untuk merumput di Manchester City. Maklum, setelah gelar berpindah tangan ke Liverpool, pelatih asal Spanyol tersebut butuh amunisi tambahan.

Entah benar atau tidak terkait kepindahannya, Messi memang nampak tak bisa menyembunyikan rasa malunya. Apalagi Messi harus hadapi kenyataan pahit karena dibantai oleh Bayern Munchen jadi kekalahan paling tragis Barcelona dalam gelaran Liga Champions.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%