Liga Indonesia

Optimisme Dias Angga Sambut Pertarungan Piala AFC 2020

Minggu, 16 Agustus 2020 13:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek klub Liga 1 Bali United, Dias Angga Putra saat tampil dalam pertandingan melawan Borneo FC. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek klub Liga 1 Bali United, Dias Angga Putra saat tampil dalam pertandingan melawan Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Dias Angga Putra, optimistis dengan kesiapan timnya menyambut kelanjutan Piala AFC 2020. Sejauh ini persiapan berjalan mulus, tinggal menanti kembalinya Paulo Sergio dalam latihan.

Bali United sudah bersiap sejak 3 Agustus lalu. Pada awal persiapan ini, tim pelatih fokus pada materi fisik dan teknik. Dua hal ini penting lantaran tim sudah tak berkumpul empat bulan lebih.

Ketika fisik dan teknik sudah siap, taktik akan lebih mudah diserap. Apalagi mayoritas skuat musim ini tak berbeda dari musim lalu. Dias Angga mengatakan sejauh ini persiapan berjalan bagus.

"Alhamdulillah tim sudah gabung semua, tinggal menunggu Paulo Sergio yang belum selesai administrasinya (di Portugal). Melihat dari kesiapan tim, Dias pikir tim sangat siap menghadapi AFC," ucap Dias Angga.

Awal latihan ini menjadi tantangan berat bagi pemain. Ketika empat bulan lebih berlatih sendiri, ada potensi mereka kaget ketika digenjot program fisik berat. Dias Angga melihat para pemain sejauh ini bisa mengikuti program dari pelatih fisik, Yogi Nugraha.

"Kita latihan fisik sama pelatih fisik. Alhamdulillah tidak ada yang cedera. Semua siap. Yang sakit-sakit sedikit semoga bisa cepat sembuh dan kembali bergabung," tutur Dias.

Bali United masih punya waktu menuju lanjutan Piala AFC 2020. Rencananya, lanjutan Grup G akan berlangsung pada 23-29 September mendatang. Bali United menantang wakil Filipina, United City FC (Ceres Negros).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%