Liga Inggris

Rio Ferdinand Kenang Momen Sir Alex Kepincut Datangkan Ronaldo

Minggu, 16 Agustus 2020 22:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Karwai Tang/WireImage/Getty Images
Cerita di balik perekrutan Cristiano Ronaldo oleh Sir Alex ke Manchester United. Copyright: © Karwai Tang/WireImage/Getty Images
Cerita di balik perekrutan Cristiano Ronaldo oleh Sir Alex ke Manchester United.

INDOSPORT.COM - Rio Ferdinand mengungkap kisah lawas ketika Sir Alex Ferguson pertama mendatangkan Cristiano Ronaldo ke klub Liga Inggris, Manchester United, pada tahun 2003.

Tak butuh lama bagi Sir Alex untuk langsung menetapkan pilihan kepada Ronaldo yang saat itu tampil memukau bagi Sporting Lisbon, lawan The Red Devils di pertandingan pramusim.

Namun sambil berseloroh, Rio Ferdinand seolah ‘mengelak’ kehebatan Ronaldo saat itu dengan berkilah bahwa skuat Manchester United kelalahan dan jetlag setelah bepergian ke Amerika Serikat.

“Kami diminta bermain sangat larut, kami sampai di stadion dan masuk. Mereka yang belum tahu Ronaldo pada waktu itu pun kemudian mulai mengenalnya usai pertandingan,” ujar Rio Ferdinand seperti diberitakan laman Daily Star.

Menurut pengakuan Ferdinand, ketika skuat Manchester United sampai di stadion untuk sesi pemanasan, mereka mendengar desas-desus soal Ronaldo. Orang-orang pun menyebutnya calon bintang masa depan Portugal.

“Kami baru saja kehilangan kesempatan mendatangkan Ronaldinho saat musim panas, jadi kami masih terus menanti kehadiran seorang superstar,” ucap Ferdinand.

“Kami tidak melihat sosok itu dalam diri seorang remaja, tapi ketika pertandingan usai, seluruh pemain duduk bersama dan bertanya kepada manajer (Sir Alex Ferguson), kapan kami bisa mendatangkannya (Ronaldo),” ujarnya lagi.

Setelahnya, Sir Alex Ferguson pun langsung menemui pihak Sporting Lisbon untuk melancarkan negosisasi. Sukses, Ronaldo pun mendarat di Manchester United dengan banderol 12,24 juta poundsterling, menjadikannya remaja termahal sepanjang sejarah sepak bola Inggris.  

Skuat Manchester United pun dipaksa menunggu di bus malam itu lantaran Sir Alex dan salah satu petinggi klub, David Gill, sedang membujuk Sporting Lisbon melepas Ronaldo.

Ronaldo meraih nama besarnya bersama Manchester United sebelum hijrah ke Real Madrid pada tahun 2009. Kini, ia sedang menikmati masa-masa perantauannya bersama klub Liga Italia, Juventus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%