Liga Champions

Terlalu Barbar, Striker Legendaris Inggris Kritik Aksi Sterling Depan Gawang Lyon

Minggu, 16 Agustus 2020 09:46 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Laurence Griffiths/Getty Images
Terlalu Barbar, Striker Legendaris Inggris Kritik Aksi Sterling Depan Gawang Lyon. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Terlalu Barbar, Striker Legendaris Inggris Kritik Aksi Sterling Depan Gawang Lyon.

INDOSPORT.COM - Terlalu barbar dan tidak sabaran, striker legendaris Inggris kritik aksi Raheem Sterling saat berada di depan gawang Lyon dalam pertandingan perempat final Liga Champions 19/20.

Manchester City sendiri dipastikan gagal melaju ke semifinal Liga Champions musim ini usai kalah 1-3 dari Lyon di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal.

Gol Manchester City dicetak oleh Kevin De Bruyne pada menit ke-69. Sementara itu, Lyon mencetak trigol via Maxwel Cornet (24') dan Moussa Dembele (79', 87').

Dalam pertandingan tersebut, Manchester City sesungguhnya mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan ketika skor masih 1-2, tepatnya pada menit ke-86’.

Namun sayang, aksi Raheem Sterling yang berada di depan gawang kosong Lyon gagal memasukan bola. Sang pemain pun terlihat terpukul, terlebih usai kepastian Manchester City yang dipastikan gagal meraih trofi Liga Champions.

Selepas pertandingan, salah satu striker legendaris Timnas Inggris, Gary Lineker mengkritik keras aksi Raheem Sterling yang kurang tenang dalam menyelesaikan peluang emas di depan gawang Lyon semalam.

Menurutnya, Raheem Sterling terlalu terburu-buru melepaskan sepakan dan berusaha menendang bola dengan keras yang membuat si kulit bundar melambung.

"Saya beritahu Anda mengapa dia (Raheem Sterling) gagal mencetak gol. Karena dia berusaha melepaskan sepakan keras," kata Lineker dilansir BT Sports.

“Dia mencoba untuk menendang bola dengan sedikit kekuatan. Hal tersebut membuat bola sedikit melambung,” tambah mantan pemain Barcelona tersebut.

Sementara itu, keberhasilan Lyon menyingkirkan Manchester City membawa tim Ligue 1 itu ke semifinal Liga Champions 19/20 untuk berjumpa raksasa Jerman, Bayern Munchen, yang sebelumnya sukses menggilas Barcelona 8-2 di perempatfinal.