Liga Indonesia

Eks Pencari Bakat Klub Papan Atas Jepang Masuk Bursa Calon Pelatih Arema FC

Senin, 17 Agustus 2020 08:52 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Carlos Carvalho De Oliveira kini muncul ke dalam bursa pelatih Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Carlos Carvalho De Oliveira kini muncul ke dalam bursa pelatih Arema FC.

INDOSPORT.COM - Carlos Carvalho De Oliveira kini muncul ke dalam bursa pelatih Arema FC dengan kecocokan sejumlah kriteria, sebagai pengganti Mario Gomez pada lanjutan Liga 1 nanti.

Manajemen Arema FC juga memastikan bahwa calon pelatih baru mereka tak jauh dengan pakem sepak bola yang tengah dianut, yakni Amerika Latin. 

"Kami buka saja, bahwa pelatih baru nanti berasal dari Brasil. Dia juga sudah berpengalaman di sepak bola Asia meski belum melatih di Indonesia," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Pelatih 59 tahun itu memang cukup paham dengan kultur sepak bola di Asia. Carlos Carvalho pernah menjabat sebagai manajer pencarian bakat bagi Kashima Antlers, klub papan atas Liga Jepang pada musim 2003/2004 silam.

Carlos juga pernah berkarier di Vietnam, meski hanya singkat selama 3 bulan. Dia memimpin program tim Becamex Binh Duong dalam pra musim kompetisi musim 2020, sebelum kembali digantikan oleh Nguyen Tanh Son.

"Pertimbangan kami adalah dia sudah matang secara usia. Ditunggu saja dia datang, paling maksimal awal September nanti," tandas Ruddy.

Jika benar Carlos Carvalho De Oliveira menjadi pelatih, maka proses adaptasinya dipastikan tak mengalami kesulitan. Pasalnya, Arema FC juga sudah memiliki rekan senegaranya, yakni Felipe Americo yang menjabat sebagai pelatih kiper.