Liga Indonesia

Berstatus Debutan, Striker Asing Arema FC Belum Berambisi Jadi Top Skor

Minggu, 16 Agustus 2020 13:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker asing klub Liga 1 Arema FC, Elias Alderete. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker asing klub Liga 1 Arema FC, Elias Alderete.

INDOSPORT.COM - Elias Alderete mengaku belum berambisi untuk bersaing dalam perburuan top skor sebagai salah satu gelar individu bergengsi pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Padahal, Elias Alderete sudah punya sedikit modal dalam meramaikan bursa gelar tersebut. Dia sudah menyumbang 1 gol dari titik penalti, ketika Arema FC takluk 1-2 menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Minggu (8/3/20).

"Masih ada sejumlah pemain dengan kualitas bagus di tim ini. Sebut saja Hendro (Siswanto) maupun (Dendi Santoso)," kata striker asing Arema FC berkebangsaan Argentina tersebut.

Elias merasa belum waktunya untuk mengapungkan ambisi pribadi di skuat tim Singo Edan. Terlebih, statusnya adalah pemain asing debutan di Liga 1 yang didatangkan Arema FC di era kepelatihan Mario Gomez.

"Gelar memang cukup penting. Tetapi, saya memiliki target sendiri di tim ini, seperti mencetak gol untuk tim," tutur Elias Alderete.

"Itulah yang paling penting, dan saya ingin membuktikan kepantasan saya berada di sini," ujar pemain pinjaman dari Chacarita Junior, klub Liga 2 Argentina itu menambahkan.

Sejauh ini, Elias menjadi satu-satunya pemain asing yang mengikuti program persiapan Arema FC jelang Liga 1. Rekan senegaranya, Jonathan Bauman sudah mundur mengikuti Mario Gomez, sedangkan Oh In-kyun dan Matias Malvino belum tiba di Malang.