Liga Indonesia

Pakem Tetap Amerika Latin, Arema FC Tutup Peluang Eks Pelatihnya Balik

Minggu, 16 Agustus 2020 09:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORt
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, menyampaikan salam perpisahan Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORt
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, menyampaikan salam perpisahan

INDOSPORT.COM - Arema FC menutup peluang comeback dua eks pelatihnya setelah memastikan tetap mengusung pakem permainan sepak bola khas Amerika Latin dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Ruddy Widodo menjelaskan bahwa pakem itu tidak akan dirubah meskipun ada pergantian pelatih lantaran sudah mulai terbangun pada tiga pekan awal Liga 1 2020 saat masih dipimpin Mario Gomez.

"Kami sudah mengubah kiblat sepak bola. Jadi, (pelatih non-Amerika Latin) belum dulu," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Sabtu (15/8/20).

Pernyataan itu sekaligus menutup peluang kembalinya Milomir Seslija dan Milan Petrovic. Dua eks juru taktik Arema FC sebelumnya dikaitkan erat akan kembali ke Malang mengisi posisi yang ditinggalkan Mario Gomez.

"Dengan segala hormat, kami belum tertarik merekrut pelatih dari Eropa timur. Meski mereka sebenarnya bagus-bagus," tutur Ruddy Widodo.

Sebagaimana diketahui, Milomir Seslija menjadi nama paling diunggulkan. Pelatih asal Bosnia itu sudah hafal betul dengan kultur sepak bola di Malang, lewat pengalama menangani Arema FC dalam tiga periode, antara lain 2011, 2016, dan 2019.

Sementara itu, Milan Petrovic menjadi nama alternatif atas berbagai spekulasi lantaran publik sepak bola di Malang masih memiliki kesan tersendiri. Dia berandil besar dalam eksistensi klub yang tertatih-tatih dalam perjalanan di Liga 1 2018.