Liga Indonesia

Proyeksi Tim Berubah, Arema FC Tetap Targetkan Lolos ke Kompetisi Asia

Minggu, 16 Agustus 2020 10:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC tak menggeser target mengejar tiket kompetisi Asia msuim depan meski proyeksi tim berubah untuk jangka panjang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Perubahan proyeksi itu dipastikan setelah General Manager Ruddy Widodo bertemu dengan jajaran direksi di Jakarta seiring manager meeting yang digelar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Jumat (7/8/20).

"Rencana Arema FC ke depan adalah dengan tetap mengejar target pada kompetisi 2021 mendatang," ujar Ruddy Widodo, Sabtu (15/8/20).

Kendati bersifat jangka panjang, pihaknya tetap mematok target bagi Dendi Santoso dkk. pada lanjutan Liga 1 2020, yakni berupaya lolos ke kompetisi Asia. Caranya bisa dengan menjuarai kompetisi atau minimal finis di posisi dua besar klasemen.

"Target tetap, karena kami tidak mau mengecilkan kompetisi. Jadi kalau berhasil lolos ke Asia, tentu sangat bagus," ungkap Ruddy Widodo.

"Jika tidak, ya ditinjau lagi. Terutama bagi kinerja pelatih baru tim ini nantinya," sambung manajer kelahiran Madiun, Jawa Timur, tersebut.

Berubahnya proyeksi Arema FC sendiri tak lepas dari mundurnya Mario Gomez dari jabatan head coach. Pergantian pelatih jelas berpengaruh terhadap komposisi pemain sekaligus visi tim ke depannya.