Liga Indonesia

Ikuti PSMS, Persis Solo Resmi Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Liga 2 2020

Senin, 17 Agustus 2020 14:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PT Liga Indonesia Baru (LIB) menerima satu lagi tim peserta yang siap menjadi tuan rumah perhelatan Liga 2 2020, yakni Persis Solo. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PT Liga Indonesia Baru (LIB) menerima satu lagi tim peserta yang siap menjadi tuan rumah perhelatan Liga 2 2020, yakni Persis Solo.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola nasional menerima satu lagi tim peserta yang siap menjadi tuan rumah perhelatan Liga 2 2020, yakni Persis Solo.

Klub asal Jawa Tengah itu maju mendaftar dan menggenapi enam peserta yang siap menjadi tuan rumah penyisihan Liga 2 2020.

Kompetisi Liga 2 2020 menurut rencana akan digelar pada 17 Oktober dan berakhir 5 Desember 2020 dengan berisikan 24 klub peserta. Nantinya ke-24 klub itu akan dibagi ke dalam empat grup, yang berarti setiap grup akan berisi enam klub.

Direktur Operasional PT LIB, Irjen Pol (P) Drs. Sudjarno mengatakan, saat ini pihaknya telah menerima enam klub pendaftar sebagai tuan rumah Liga 2 2020. Mereka di antaranya PSMS Medan, PSPS Riau, Badak Lampung FC, PSCS Cilacap, Sulut United, dan Persis Solo.

"Ada penambahan satu klub yakni dari Persis Solo. Sehingga total terdapat enam klub yang resmi mengajukan diri sebagai tuan rumah babak penyisihan grup," ujar Sudjarno.

Dari enam klub tersebut nantinya akan diadakan proses drawing (undian) untuk menentukan empat tuan rumah. Proses drawing babak penyisihan itu akan digelar secara virtual meeting pada Rabu (19/08/20) siang.

"Itu artinya dari enam klub tersebut akan ada dua klub yang tersingkir dari bursa pencalonan tuan rumah Liga 2 2020," pungkas Sudjarno.