Liga Inggris

Kalah dari Sevilla di Liga Europa, Man United Spesialis Semifinal di 2019/20

Senin, 17 Agustus 2020 04:25 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alastair Grant/Pool via Getty Images
Klub Liga Inggris, Manchester United, menyematkan diri sebagai spesialis babak semifinal usai takluk 1-2 dari Sevilla di Liga Europa, Senin (17/08/20) dini hari Copyright: © Alastair Grant/Pool via Getty Images
Klub Liga Inggris, Manchester United, menyematkan diri sebagai spesialis babak semifinal usai takluk 1-2 dari Sevilla di Liga Europa, Senin (17/08/20) dini hari

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, menyematkan diri sebagai spesialis babak semifinal usai takluk 1-2 dari Sevilla di Liga Europa 2019/20, Senin (17/08/20) dini hari WIB.

Sempat unggul 1-0 berkat gol penalti Bruno Fernandes pada menit kesembilan, Manchester United malah kemasukan dua gol Sevilla via Suso (menit ke-26) dan Luuk de Jong (78').

Alhasil, Manchester United pun harus angkat kaki dari Liga Europa. Di sisi lain, Sevilla mencapai final keempat dalam enam tahun terakhir di kompetisi ini.

Bagi Manchester United, kegagalan di Liga Europa menekankan label spesialis semifinalis pantas disematkan kepada pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Pasalnya, di 2019/20, Manchester United gagal lolos ke final di tiga cup-competition.

Sebelum Liga Europa, Manchester United, peringkat ketiga Liga Inggris 2019/20, juga tersingkir di babak semifinal Piala FA (kalah dari Chelsea) dan Piala Liga (kalah dari Manchester City).

Terlepas dari label spesialis semifinal, apa yang Manchester United raih musim ini sesungguhnya peningkatan dari 2018/19.

Musim lalu, mereka cuma mencapai perempatfinal Piala FA dan Liga Champions, serta tersisih di putaran tiga Piala Liga. Plus, Manchester United mengakhiri Liga Inggris di urutan keenam.