Liga Inggris

Lagi! Aubameyang Beri Sinyal Positif Soal Nasibnya di Arsenal

Senin, 17 Agustus 2020 15:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Adam Davy/Pool via Getty Images
Proses gol Pierre-Emerick Aubameyang dalam laga final Piala FA Arsenal vs Chelsea Copyright: © Adam Davy/Pool via Getty Images
Proses gol Pierre-Emerick Aubameyang dalam laga final Piala FA Arsenal vs Chelsea

INDOSPORT.COM – Pierre-Emerick Aubameyang membuat semua pendukung Arsenal histeris saat dia mengirimkan kode terkait masa depannya di Emirates pada musim panas ini.

Penyerang berusia 31 tahun itu telah mengirimkan kode itu melalui sebuah cuitan misterius di akun pribadi Twitter,  Minggu (16/08/20). Dia memposting tulisan tiga titik dan disusul gambar piala kemenangan.

Kode itu tampaknya menyiratkan bahwa Aubameyang akan tetap bertahan di Arsenal, yang baru saja memenangkan Piala FA 2019-2020.

Aubameyang sendiri kabarnya sudah menyepakati tawaran kontrak baru dari Arsenal secara lisan. Kabarnya dia akan bertahan selama tiga tahun dengan upah mingguan sebesar 250 ribu pounds atau Rp4,8 miliar.

Jadi tinggal menunggu waktu saja para pendukung Arsenal untuk mendengar kabar baik yang mengatakan Aubameyang tidak akan pergi dan memilih bertahan demi kejayaan tim yang berbasis di London Utara ini.

Sebelumnya, Aubameyang juga memberikan sinyal lewat saudaranya dalam sebuah video di Instagram, di mana dia muncul dengan rambut yang dicat warna merah dan pulih sebagai warna ikonik klub Liga Inggris yang dibelanya itu.

Teka-teki masa depan Aubameyang memang selalu membuat membuat para pendukung The Gunners penasaran. Pasalnya, striker berkebangsaan Gabon itu hanya memiliki sisa kontrak hingga musim panas 2021.

Para pendukung tampaknya tidak rela bila Aubameyang pergi begitu saja setelah membukukan penampilan immpresif dalam dua musim terakhir. Aubameyang selama ini selalu jadi andalan lini depan Arsenal baik saat masih dipimpin oleh Unai Emery maupun Mikel Arteta.

Musim lalu dia mengamankan Golden Boots Liga Inggris usai mengemas 21 gol, sementara musim ini dia juga mengemas 22 gol, namun kalah dari topskor Jamie Vardy untuk perburuan Sepatu Emas musim ini .