Liga Inggris

Aubameyang Perpanjang Kontrak, Satu Pemain Arsenal Bakal Jadi Korban

Senin, 10 Agustus 2020 05:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Arsenal siap mendepak salah satu pemainnya, Alexandre Lacazette, jika sukses memperpanjang kontrak kapten mereka, Pierre-Emerick Aubameyang. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Arsenal siap mendepak salah satu pemainnya, Alexandre Lacazette, jika sukses memperpanjang kontrak kapten mereka, Pierre-Emerick Aubameyang.

INDOSPORT.COM – Arsenal siap mendepak salah satu pemainnya, Alexandre Lacazette, jika sukses memperpanjang kontrak kapten mereka, Pierre-Emerick Aubameyang.

Klub Liga Inggris, Arsenal, tampaknya bakal menjadi salah satu tim yang sibuk di bursa transfer musim panas. Pasalnya, manajer Mikel Arteta berniat merombak skuatnya demi meraih prestasi yang lebih baik lagi musim depan.

Hal ini bisa dipahami mengingat meskipun berhasil menjuarai Piala FA dan meraih tiket Liga Europa, performa The Gunners di musim 2019/2020 terbilang mengecewakan. Di Liga Inggris, Pierre-Emerick Aubameyang dkk hanya bisa finis di peringkat 8 klasemen akhir, kalah dari tim sekelas Wolverhampton.

Selain berencana mendatangkan sejumlah pemain baru di bursa transfer nanti, Arsenal juga bertekad mempertahankan pemain bintang yang mereka miliki, salah satunya Pierre-Emerick Aubameyang.

Seperti diketahui, penyerang sekaligus kapten tim itu memang tinggal menyisakan 1 tahun dalam kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2021. Padahal, bintang asal Gabon itu tampil gemilang musim ini dengan catatan 29 gol dari 44 pertandingan di semua kompetisi.

Meski demikian, dilansir Talksport, upaya menawarkan kontrak baru ini diprediksi akan menimbulkan korban dalam skuat Arsenal. Mahalnya gaji untuk penyerang berusia 31 tahun itu membuat manajemen klub Liga Inggris itu siap mendepak Alexandre Lacazette demi mempertahankan kondisi finansial klub.

Apalagi, Arsenal juga harus menyiapkan dana terkait dengan datangnya Willian dari Chelsea. Meski berstatus bebas transfer, bintang asal Brasil itu tetap menyedot dana besar untuk membayar gajinya.

Lebih lanjut, Alexandre Lacazette diprediksi akan berlabuh ke klub LaLiga Spanyol yakni Atletico Madrid di bursa transfer musim panas ini. Apalagi, Los Rojiblancos diketahui pernah meminati penyerang asal Prancis itu pada tahun 2017 lalu sebelum ia memilih hijrah ke Emirates Stadium.

Arsenal sendiri diprediksi tidak akan terlalu kehilangan dirinya pada musim depan. Pasalnya, musim ini Lacazette hanya mampu mencetak 12 gol, kalah jauh dari catatan Aubameyang.

Selain itu, di lini depan The Gunners memiliki sejumlah bintang muda yang siap diandalkan musim depan setelah beberapa kali diberi kesempatan tampil musim ini, di antaranya Eddie Nketiah dan Gabriel Martinelli.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%