Bursa Transfer

3 Bek Tengah yang Layak Diboyong Arsenal di Bursa Transfer Musim Panas

Minggu, 9 Agustus 2020 06:00 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Lini belakang menjadi salah satu titik lemah Arsenal di musim 2019/2020. Berikut 3 bek tengah yang layak dilirik The Gunners di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Getty Images
Lini belakang menjadi salah satu titik lemah Arsenal di musim 2019/2020. Berikut 3 bek tengah yang layak dilirik The Gunners di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Lini belakang menjadi salah satu titik lemah Arsenal di musim 2019/2020. Berikut 3 bek tengah yang layak dilirik The Gunners di bursa transfer musim panas ini.

Meski berhasil menjuarai Piala FA dan meraih tiket ke Liga Europa musim depan, Arsenal sejatinya tampil mengecewakan musim ini. Di Liga Inggris, tim asal London ini bahkan hanya finis di peringkat 8, kalah dengan tim sekelas Wolverhampton Wanderers.

Salah satu penyebab buruknya penampilan anak asuh Mikel Arteta ini adalah lini belakang, khususnya sektor bek tengah. Sejumlah pemain dinilai gagal menunjukkan performa terbaik, salah satunya bek senior David Luiz yang kerap membuat blunder.

Menjelang kompetisi musim depan, The Gunners sudah berhasil mendatangkan palang pintu baru dalam diri William Sadiba. Bek muda asal Prancis itu dibeli Arsenal di bursa transfer musim panas 2019 dari Saint-Etienne, namun kemudian dipinjamkan lagi semusim ke klub Ligue 1 Prancis itu.

Meski demikian, tambahan kehadiran Sadiba tentunya masih belum cukup untuk menambal lini belakang Arsenal. Dilansir Daily Star, ada 3 nama yang layak dilirik manajer Mikel Arteta untuk didatangkan sebagai partner William Sadiba di musim depan.

Berikut ini 3 bek tengah yang layak diboyong Arsenal di bursa transfer musim panas ini:

1. Malang Sarr

© TF-Images/Getty Images
Malang Sarr Copyright: TF-Images/Getty ImagesMalang Sarr

Salah satu kandidat utama bek tengah yang bisa diboyong Arsenal adalah Malang Sarr. Pasalnya, pemain asal Prancis ini kini tengah berstatus tanpa klub usai kontraknya dengan Nice berakhir pada 30 Juni 2020 lalu. Dengan demikian, The Gunners tak perlu mengeluarkan sepeser pun untuk mendatangkannya.

Selain faktor biaya, satu hal lain yang membuat Malang Sarr menjadi kandidat sempurna bagi Meriam London adalah kualitasnya. Meski baru berusia 21 tahun, Sarr memiliki pengalaman tampil di kompetisi antarklub Eropa bersama Nice. Ia pun diketahui merupakan andalan bagi timnas Prancis U-21.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%