Liga Italia

Rayakan HUT Indonesia, Maskot AS Roma Gunakan Jersey Spesial

Senin, 17 Agustus 2020 11:08 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Klub Serie A Italia, AS Roma punya cara unik untuk ikut merayakan HUT Republik Indonesia yang ke-75 pada 17 Agustus 2020. Copyright: © INDOSPORT
Klub Serie A Italia, AS Roma punya cara unik untuk ikut merayakan HUT Republik Indonesia yang ke-75 pada 17 Agustus 2020.

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Liga Italia, AS Roma punya cara unik untuk ikut merayakan HUT Republik Indonesia yang ke-75 pada 17 Agustus 2020.

Gelora perayaan kemerdekaan Republik Indonesia kini tengah terasa di hampir seluruh penjuru wilayah Tanah Air. Meskipun sedang berada di tengah pandemi virus corona, banyak pihak yang tetap ingin merayakan hasil perjuangan para pahlawan.

Menariknya, perayaan HUT Republik Indonesia ini juga sampai ke dataran Italia, tepatnya di ibu kota mereka, Roma. Klub sepak bola AS Roma ternyata ikut mengucapkan selamat kepada masyarakat Indonesia yang tengah berbahagia hari ini.

Menggunakan media sosial Twitter, AS Roma berkicau menggunakan akunnya berbahasa Indonesia. Tak lupa, mereka juga menyertakan gambar maskot Roma, Romolo yang menggunakan jersey dengan angka 75 dan tulisan Indonesia di bagian belakang.

"Selamat Hari Kemerdekaan untuk Indonesia, dirgahayu! 75 tahun dan terus berlanjut, makin berjaya. DAJE!," kicau rival sekota Lazio tersebut.

Sekadar informasi, AS Roma sendiri bukan satu-satunya klub sepak bola luar negeri yang menyemarakan HUT Republik Indonesia ke-75. Sebelumnya, klub Liga Inggis, Tottenham Hotspur juga ikut memberi ucapan selamat.