Liga Indonesia

Soal Kasus Bale, Real Madrid Dapat Saran Bijak dari Eks Man United

Senin, 17 Agustus 2020 13:07 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Quality Sport Images / GettyImages
Eks Manchester United, Terry Gibson punya solusi jitu bagi Real Madrid dan Zinadine Zidane soal masa depan Gareth Bale. Copyright: © Quality Sport Images / GettyImages
Eks Manchester United, Terry Gibson punya solusi jitu bagi Real Madrid dan Zinadine Zidane soal masa depan Gareth Bale.

INDOSPORT.COM - Eks Manchester United, Terry Gibson punya solusi jitu bagi Real Madrid dan Zinadine Zidane soal masa depan Gareth Bale.

Gareth Bale saat ini bisa dibilang menjadi duri dalam daging bagi klub LaLiga Spanyol tersebut. Bagaimana tidak, meski jarang dimainkan, Los Blancos tetap harus menggajinya sebesar 600 ribu poundsterling (sekitar Rp11 miliar) per pekan.

Zidane sendiri sudah menyerah terhadap mantan pemain asal Wales tersebut. Ia sudah berkali-kali merekomendasikan Bale sebagai daftar pemain yang harus dijual.

Kondisi itu pun diperparah dengan minimnya tawaran dari klub untuk Bale dan yang bersangkutan pun menyatakan ingin tetap bertahan di Real Madrid hingga kontraknya berakhir 2022 mendatang.

Melihat kondisi tersebut, Terry Gibson yang kini menjadi pakar sepak bola Spanyol di Sky Sport mengatakan hanya ada satu cara yang bisa dilakukan Madrid terhadap Bale.

"Pada akhirnya, Bale sudah jeals harus segera masuk ke dalam skuat. Saya merasa dia akan tetap bertahan di Real Madrid."

"Dengan gaji fantastis, saya yakin Florentino Perez akan mendatangi Zidane untuk bilang buatkan taktik atau formasi yang bisa melibatkan Bale. Hanya itu solusi satu-satunya," ujar Gibson.

Lebih lanjut, Gibson sendiri percaya Bale bukanlah sosok yang tak tahu malu. Hanya saja saat ini mantan bintang Tottenham Hotspur itu perlu diberi rasa kepercayaan untuk membuktikan kualitasnya.

"Memang Bale dalam kondisi yang tidak terlalu baik bersama Madrid di beberapa musim terakhir, tapi dia adalah sosok yang layak diperjuangkan. Dia punya kualitas, tapi kini perlu ada yang diubah dari segi mentalnya," pungkas Gibson.

Sekadar informasi, dalam ajang LaLiga Spanyol 2019/20, Gareth Bale tercatat hanya tampil sebanyak 16 kali bagi Madrid. Secara total ia hanya bermain selama 1.091 menit dengan hasil dua gol dan dua assists.