Liga Indonesia

Stadion I Wayan Dipta Direnovasi untuk Piala Dunia, Ini Harapan Teco

Senin, 17 Agustus 2020 12:02 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stefano Cugurra Teco turut menyampaikan harapannya terkait Stadion I Wayan Dipta, markas Bali United yang akan direnovasi untuk keperluan Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stefano Cugurra Teco turut menyampaikan harapannya terkait Stadion I Wayan Dipta, markas Bali United yang akan direnovasi untuk keperluan Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - Stefano Cugurra Teco turut menyampaikan harapannya terkait Stadion I Wayan Dipta, markas Bali United yang akan direnovasi untuk keperluan Piala Dunia U-20 2021.

Seperti diketahui, Stadion I Wayan Dipta merupakan salah satu stadion yang direkomendasikan untuk menjadi venue perhelatan Piala Dunia U-20 2021.

Induk tertinggi sepak bola Indonesia, PSSI ditemani oleh Pemerintah (pusat dan daerah) juga sudah melakukan inspeksi ke rumah kebanggan Bali United tersebut.

Stefano Cuggura Teco selaku pelatih Serdadu Tridatu di Liga 1 2020 pun ikut berkomentar terkait renovasi Stadion I Wayan Dipta. Ia turut menyumbang saran terkait fasilitas stadion berkapasitas 23 ribu orang itu yang perlu diperbaiki.

"Saya pikir Stadion I Wayan Dipta ini sudah sangat bagus untuk saat ini. Hanya saja memang untuk ruang ganti pemain minimal harus ada empat ruangan ditambah ruang ganti wasit," ujar Teco seperti dikutip dari situs resmi Bali United.

Lebih lanjut, pria yang membawa Bali United meraih gelar juara Liga 1 2019 ini juga berharap rumput lapangan Stadion I Wayan Dipta dijaga kualitasnya. Pasalnya, ia menilai kualitas rumput Stadion I Wayan Dipta sudah bagus.

"Saya pikir kualitas rumput Stadion Dipta adalah tiga terbaik yang ada di Indonesia. Kualitasnya sama dengan Stadion Gelora Bung Karno yang juga berada di tiga terbaik tersebut.

"Jika rumput Stadion Dipta nanti diganti saat renovasi, saya harap kualitas rumputnya juga sama seperti saat ini," pungkas mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Sekadar informasi, selain Stadion Kapten I Wayan Dipta, ada lima stadion lagi yang diajukan sebagai venue Piala Dunia U-20 2021, yakni Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%