Liga Inggris

De Gea Pede Tetap Jadi Pilihan Kiper Utama di Manchester United

Selasa, 18 Agustus 2020 11:17 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Kemampuan David De Gea dalam menjaga gawang klub Liga Inggris Manchester United mulai banyak dipertanyakan. Copyright: © GettyImages
Kemampuan David De Gea dalam menjaga gawang klub Liga Inggris Manchester United mulai banyak dipertanyakan.

INDOSPORT.COM - Kemampuan David De Gea dalam menjaga gawang klub Liga Inggris Manchester United mulai banyak dipertanyakan.

Bagaimana tidak, di musim 2019/20 ini saja De Gea hanya bisa mencatatkan 15 cleansheet saja dari seluruh kompetisi. Parahnya lagi, ia justru dipaksa 44 kali memungut bola dari gawangnya sendiri.

Catatan minor itu pun mulai membuat banyak fans Manchester United jengah. Banyak di antara mereka yang mulai meminta Ole Gunnar Solskjaer untuk segera mencari pengganti De Gea.

Menghadapi kenyataan seperti itu, De Gea sendiri tidak terlalu menggubrisnya. Menurut kiper asal Spanyol tersebut, dirinya masih memiliki kualitas yang pantas menjadi pilihan utama di Manchester United.

"Saya percaya dengan kualitas yang saya miliki. Saya sudah membuktikan kemampuan saya dalam menjaga gawang di musim-musim sebelumnya, jadi saya akan selalu tersedia untuk pelatih," ujar De Gea seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Saya selalu siap apabila dipasang untuk bermain. Seperti biasanya pula, saya akan selalu memberikan kemampuan terbaik saya dalam setiap laga," lanjut mantan kiper Atletico Madrid tersebut.

Sekadar informasi, David De Gea dan rekan-rekannya di Manchester United finish di peringkat tiga klasemen Liga Primer Inggris 2019/20. Sementara di Liga Europa langkah mereka terhenti di babak semifinal usai kalah dari Sevilla.