Liga Champions

Jelang RB Leipzig vs PSG, Julian Nagelsmann Sebut Nama Mbappe

Selasa, 18 Agustus 2020 08:58 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
Julian Nagelsmann memberikan arahan kepada anak asuhanya untuk terus bermain menekan saat menghadapi Paris Saint-Germain dalam semifinal Liga Champions. Copyright: © getty images
Julian Nagelsmann memberikan arahan kepada anak asuhanya untuk terus bermain menekan saat menghadapi Paris Saint-Germain dalam semifinal Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann memberikan arahan kepada anak asuhanya untuk terus bermain menekan saat menghadapi Paris Saint-Germain dalam semifinal Liga Champions 2019/20.

Pertandingan semifinal Liga Champions musim 2019/2020 akan dilangsungkan di Portugal pada Rabu (19/08/20) dini hari WIB. Laga tersebut akan memperebutkan satu kursi untuk bisa bermain di partai puncak kompetisi bergengsi di Eropa.

RB Leipzig sendiri berhasil menyingkirkan Atletico Madrid dengan hasil akhir 2-1 di babak perempatfinal Liga Champions. Sementara Paris Saint-Germain berhasil menumbangkan Atalanta dengan skor 2-1 sehingga mereka berhasil masuk ke babak semifinal.

Di sisi lain, menjelang pertandingan antara RB Leipzig melawan PSG, Julian Nagelsmann mengatakan bahwa anak asuhnya tersebut harus bisa mencegah perlawanan dari PSG dan mengawasi kecepatan dari Kylian Mbappe.

“Penting untuk bekerja secara kolektif. Yang pertama dan terpenting, kami harus memastikan bahwa kami mencegah bola masuk ke dalam. Mereka memiliki area target yang tepat di mana mereka ingin bermain di depan rantai pertahanan lawan,” kata Nagelsman dilansir dari Goal Internasional.

“Intinya adalah melihat seberapa besar tekanan yang dimiliki pembawa bola. Meski demikian, lawan memiliki kualitas individu yang luar bisa terutama dalam hal kecepatan yang tinggi, seperti Mbappe,” tambahnya.

Pelatih berusia 33 tahun tersebut juga mengatahkan bahwa lawan Paris Saint-Germain bukan lah perkara mudah. Mereka merupakan tim yang besar dan memiliki pemain bintang dengan kualitas yang luar biasa.

“Pada Titik tertentu, mereka tidak dapat dihentikan, bagaiana pun juga tidak secara fisik, karena hika kita lihat para pemain PSG bisa berlari satu kilometer per jam lebih cepat dari pemain kita. Tapi, say yakin kami bisa melukai lawan dengan lebih jika kami sendiri banyak mengusai bola dan ingin menciptakan peluang,” ujarnya.

Kehebatan Julian Nagelsmann dalam memberikan arahan kepada anak asuhnya membuat mereka akhirnya bisa lolos ke babak semifinal Liga Champions. Kemampuannya juga tidak diragukan lagi setelah berhasil menumbangkan Atletico Madrid.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone pun memuji RB leipzig setelah pertandingan dengan mengakui kalau klub asal Bundesliga Jerman itu memang dalam segala lini permainan dan mampu mengalahkan anak asuhnya.

Sementara itu, bagi kedua klub antara RB Leipzig dan Paris Saint-Germain memiliki masing-masing catatan baik dalam memasuki babak semifinal Liga Champions. Klub asal Jermain ini menjadi klub yang termuda hingga bisa ke babak ini. Sedangkan klub asal Prancis ini juga mencapai babak tersebut untuk pertama kalinya sejak 1995.