Liga Champions

Liga Champions: Wasit yang Akan Pimpin Laga PSG Ternyata Musuh Neymar

Selasa, 18 Agustus 2020 07:48 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Robbie Jay Barratt/AMA/Getty Images
Jelang laga Paris Saint-Germain vs RB Leipzig di babak semifinal Liga Champions, terkuak fakta jika wasit yang akan memimpin adalah musuh Neymar. Copyright: © Robbie Jay Barratt/AMA/Getty Images
Jelang laga Paris Saint-Germain vs RB Leipzig di babak semifinal Liga Champions, terkuak fakta jika wasit yang akan memimpin adalah musuh Neymar.

INDOSPORT.COM – Jelang laga Paris Saint-Germain vs RB Leipzig di babak semifinal Liga Champions, terkuak fakta jika wasit yang akan memimpin laga tersebut adalah musuh bebuyutan Neymar Jr.

Laga semifinal Liga Champions yang bakal digelar di Da Luz pada hari Rabu (19/8/2020) itu akan dipimpin oleh wasit pilihan UEFA asal Belanda, Bjorn Kuipers. Kuipers sendiri merupakan salah satu pengadil lapangan yang dihormati dan paling berpengalaman di Eropa saat ini.

Pengalamannya membentang dari kompetisi antar klub hingga laga-laga kelas internasional. Dirinya juga diketahui pernah memimpin laga final Liga Champions tahun 2014 lalu.

Tetapi tidak semua pemain menyukai gaya kempimpinan Kuipers. Neymar menjadi salah satu pemain yang memilih untuk membenci Kuipers, alih-alih menyukainya seperti kebanyakan orang.

Dilansir dari PSG Talk, pertemuan pertama keduanya terjadi di Piala Dunia 2018 kemarin. Kala itu, Kuipers menyuruh Neymar agar diam dan tidak banyak bicara mengeluarkan argumentasi. Neymar sendiri harus rela mendapatkan kartu kuning atas aksinya itu.

Pertemuan keduanya terjadi di ajang Liga Champions tahun lalu di babak grup kala PSG harus berhadapan dengan Napoli. Neymar yang diketahui menerima 6 pelanggaran dalam laga tersebut gencar meluncurkan protes.

Namun protesnya tersebut gagal dikabulkan oleh Kuipers. Bahkan, dirinya harus mendapatkan kartu kuning pada laga tersebut. kartu kuning kedua dari Kuipers untuk Neymar.

Menarik untuk melihat pertemuan ketiga Neymar vs Kuipers. Jika bintang asal Brasil itu gagal mengontrol temperamennya, maka bukan tak mungkin jika dirinya bakal mendapatkan kartu kuning ketiga dari Kuipers sepanjang sejarah pertemuan mereka di atas lapangan.