Liga Europa

Menang Telak, Inter Milan 'Sihir' Shakhtar dari Tim Kuat Jadi Kacangan

Selasa, 18 Agustus 2020 16:35 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Lars Baron/Getty Images
Inter Milan berhasil ‘menyihir’ Shakhtar Donetsk menjadi tim kacangan usai mereka membantai raksasa Liga Ukraina itu dengan skor telak 5-0. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Inter Milan berhasil ‘menyihir’ Shakhtar Donetsk menjadi tim kacangan usai mereka membantai raksasa Liga Ukraina itu dengan skor telak 5-0.

INDOSPORT.COM - Inter Milan berhasil ‘menyihir’ Shakhtar Donetsk menjadi tim kacangan usai membantai raksasa Liga Ukraina itu dengan skor telak 5-0 di semifinal Liga Europa 2019-2020, Selasa (18/9/20) dini hari tadi.

Pernyataan tersebut keluar dari mulut pelatih Antonio Conte usai memastikan diri melaju ke final untuk menghadapi Sevilla yang telah lebih dulu menyegel satu tempat di klimaks kompetisi.

“Saya rasa kami berhasil mencapai final dengan mengalahkan klub yang kami buat menjadi tidak sekuat kelihatannya. Shakhtar merupakan salah satu klub yang memiliki banyak pemain bertalenta dan kami menghentikan mereka dengan memberikan pressing ketat sepanjang laga,” ujar Conte kepada Sky Sport Italia.

“Mereka memiliki kualitas operan serta kecepatan yang bagus, tapi kami berhasil memaksa mereka untuk bertahan. Di mana kami tahu jika hal tersebut bukan merupakan keahlian mereka.”

“Kami bermain dengan sangat berani, taktik yang kami pakai juga berhasil dan tepat guna. Pada akhirnya kami berhasil membuat Shakhtar Donetsk menjadi klub kacangan,” pungkas Antonio Conte.

Inter Milan menjadi klub Italia yang sukses mencapai final Liga Europa atau yang dulunya dikenal sebagai Piala UEFA untuk pertama kalinya sejak terakhir kali Parma mencapainya pada 1999.

Laga final kontra Sevilla akan menjadi ajang pembuktian bagi Antonio Conte. Kemenangan dan raihan trofi Liga Europa akan sangat dibutuhkan oleh Inter Milan mengingat sepanjang 2019-2020 mereka telah gagal meraih trofi Serie A Italia dan Coppa Italia.