Liga Europa

Bersinar Terang, Lautaro Martinez Siap Bawa Inter Milan Juara Liga Europa

Selasa, 18 Agustus 2020 09:05 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Indra Citra Sena
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Bintang Inter Milan, Lautaro Martinez, merasa bahwa kemenangan yang diraih atas Shakhtar Donetsk merupakan impian yang sudah lama dinantikan. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Bintang Inter Milan, Lautaro Martinez, merasa bahwa kemenangan yang diraih atas Shakhtar Donetsk merupakan impian yang sudah lama dinantikan.

INDOSPORT.COM - Bintang Inter Milan, Lautaro Martinez, merasa bahwa kemenangan yang diraih atas Shakhtar Donetsk merupakan impian yang sudah lama dinantikan.

Pertandingan antara Inter Milan vs Shakhtar Donetsk di semifinal Liga Europa yang berlangsung pada Selasa (18/8/20) dini hari WIB berhasil dimenangi Nerazzurri dengan skor telak lima gol tanpa balas. Mereka lantas berhak melangkah ke final.

Dalam pertandingan tersebut, dua pemain andalan Inter Milan, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez sama-sama mencetak dua gol, sementara satu gol lain disarangkan Danilo D’Ambrosio.

Selain mencetak empat gol dalam laga tersebut, kontribusi keduanya juga sangat besar dalam kemenangan yang diraih Inter Milan. Mereka saling membantu satu sama lain dalam proses gol yang terjadi.

Lukaku memberikan assist brilian kepada Lautaro dalam proses gol keduanya pada menit ke-74. Hal sebaliknya pun dilakukan oleh Lautaro kepada mantan pemain Manchester United tersebut dalam proses gol pertamanya (78').

Setelah pertandingan Lautaro Martinez mengungkapkan perasaannya usai memenangi pertandingan dengan skor akhir 5-0 atas Shakhtar Donetsk di semifinal Liga Europa. Ia merasa bahwa ini merupakan mimpi bagi pasukan Inter Milan.

“Itu adalah malam yang luar biasa, jelas ini yang kami impikan selama ini. Sudah lama sejak saya bermain sebaik itu dan di semifinal kami membuktikan Inter siap untuk hal-hal yang luar biasa. Kami siap untuk melangkah ke final Liga Europa,” kata Lautaro Martinez dilansir dari Football Italia.

Selain itu, Lautaro Martinez juga membeberkan bagaimana dirinya bisa mencapai tahap untuk bermain sangat luar biasa bersama Inter Milan dimusim ini. Terlebih, ia juga salut dengan cara tim membuatnya bisa sampai seperti ini.

“Dalam hal ini memberikan saa begitu banyak hal. Sebab ada momen di mana saya tidak berada di performa yang biasa. Tetapi pengalaman ini membuat saya untuk bisa tumbuh. Saya sangat senang dengan cara tim bermain dan menunjukan karakter seperti itu,” tambahnya.

“Kami terus menjadi lebih kuat, menunjukkan kedewasaan bersama pemain-pemain seperti Samir Handanovic, Danilo D’Ambrosio, dan Diego Godin. Mereka menunjukan jalannya dan kami tinggal mengikutinya,” ungkap Lautaro Martinez.

Kemenangan atas Shakhtar Donetsk, membuat Inter Milan melangkah ke final Liga Europa 2019-2020. Mereka akan berhadapan dengan Sevilla yang sudah menumbangkan Manchester United di semifinal.

Laga final Liga Europa dijadwalkan berlangsung di Stadion RheinEnergie, Koln, pada Sabtu (22/8/20) dini hari WIB. Duel ini akan menarik karena kedua tim merebutkan posisi juara di kompetisi tersebut.