Liga Europa

Bantai Shakhtar Donetsk, Inter Milan Catatkan 2 Sejarah di Liga Europa

Selasa, 18 Agustus 2020 05:02 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Lars Baron/Getty Images
Para pemain Inter Milan berselebrasi usai mencetak gol kontra Shakhtar Donetsk di semifinal Liga Europa 2019/20, Selasa (18/08/20) dini hari WIB. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Para pemain Inter Milan berselebrasi usai mencetak gol kontra Shakhtar Donetsk di semifinal Liga Europa 2019/20, Selasa (18/08/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, Inter Milan, sukses mencatatkan dua sejarah di Liga Europa usai membantai Shakhtar Donetsk di babak semifinal, Selasa (18/008/20) dini hari WIB.

Inter Milan tampil ganas di babak semifinal Liga Europa. Nerazzurri mengamuk kalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor telak 5-0.

Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku sama-sama menyumbangkan dua gol dalam pertandingan melawan Shakhtar Donetsk. Satu gol lainnya, dibukukan oleh D'Ambrossio.

Atas kemenangan ini, Inter Milan memastikan diri melaju ke babak Liga Europa. Selain itu, skuat Antonio Conte juga mencetak sejarah di Liga Europa.

Dilansir dari Opta, skor 5-0 Inter Milan melawan Shakhtar Donetsk ini merupakan jarak kemenangan terbesar di satu pertandingan semifinal Liga Europa.

Selain itu, dari laporan Squawka, Inter Milan merupakan tim Serie A Italia pertama yang berhasil mencapai final Liga Europa. Pencapaian ini juga pertama kalinya untuk Antonio Conte.

Sementara itu, Inter Milan akan menghadapi Sevilla di babak final Liga Europa. Sebalumnya, Sevilla berhasil mengalahkan Manchester United di semifinal dengan skor 2-1.