Liga Europa

Tembus Final, Romelu Lukaku Bertekad Balaskan Dendam Manchester United

Selasa, 18 Agustus 2020 11:49 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Lars Baron/Getty Images
Tembus Final, Romelu Lukaku Bertekad Balaskan Dendam Manchester United Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Tembus Final, Romelu Lukaku Bertekad Balaskan Dendam Manchester United

INDOSPORT.COM - Pemain Inter Milan, Romelu Lukaku memiliki tekad yang kuat untuk membalaskan dendam Manchester United saat melawan Sevilla di final Liga Europa.

Pertandingan antara Inter Milan vs Shakhtar Donetsk di semifinal Liga Europa yang dilangsungkan pada Selasa (18/08/20) dini hari WIB berhasil dimenangkan oleh Nerazzurri dengan skor akhir lima gol tanpa balas. Hal ini membuat mereka melangka ke final.

Dalam pertandingan tersebut, dua pemain andalan Inter Milan, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez sama-sama berhasil mencetak dua gol. Sementara satu gol lainnya berhasil dicetak oleh Danilo D’Ambrosio.

Selain masing-masing berhasil mencetak dua gol dalam laga tersebut, kontribusi keduanya juga sangat besar dalam kemenangan yang diraih Inter Milan. Mereka berhasil menjadi pemain yang saling membantu satu sama lain dalam prosesi gol yang terjadi.

Lukaku berhasil menjadi assist yang baik kepada Lautaro saat prosesi gol keduanya di menit ke 74. Hal sebaliknya pun dilakukan oleh Lautaro kepada mantan pemain Man United tersebut dalam prosesi gol pertamanya di menit ke 78.

Setelah pertandingan selesai, Romelu Lukaku pun memberikan tanggapannya bahwa tim saat ini memiliki performa yang baik dalam melakoni laga di Liga Europa, terlebih saat melawan Shakhtar Donetsk.

“Tim bekerja dengan baik. Semua orang berusaha untuk melakukan yang terbaik, kami bekerja sangat keras di kamp pelatihan kecil yang kami miliki. Itu sulit tapi sekarang kami melihat hasilnya berkat kerja keras kami semua,” kata Lukaku dilansir dari Football Italia.

Lukaku juga menmbahkan bahwa klub sekelas Sevilla bukan tim yang dianggap remeh. Mereka adalah tim yang digadang-gadang menjadi juara Liga Europa. Terlebih, mereka berhasil mengalahkan klub lamanya, yakni Manchester United.

“Manchester United berusaha sekuat tenaga, mereka menjalni musim yang sangat bagus, Ole Gunnar Solskjaer melakukan pekerjaan dengan baik dan para pemain melakukannya dengan baik juga. Saya senang untuk mereka dan terlihat sangat bagus di musim depan, saya tidak ragu,” tambahnya.

Dengan hasil kemenangan Inter Milan atas Shakhtar Donetsk, membuat mereka melangkah ke babak final Liga Europa musim 2019/2019. Nerazzurri akan berhadapan dengan Sevilla yang sudah menumbangkan Manchester United di semifinal.

Laga partai final Liga Europa ini akan dijadwalkan di Stadion RheinEnergie, Koeln, pada Jumat  (21/08/20) malam waktu setempat atau Sabtu (22/08/20) dini hari WIB. pertandingan ini akan menarik karena kedua tim merebutkan posisi juara di kompetisi tersebut.