Bursa Transfer

Bukan Sekarang, Liverpool Mungkin Datangkan Alcantara Musim Depan

Rabu, 19 Agustus 2020 18:36 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Donato/GettyImages
Pemain Bayern Munchen, Thiago Alcantara, bisa saja merapat ke Liverpool di bursa transfer musim depan. Copyright: © Donato/GettyImages
Pemain Bayern Munchen, Thiago Alcantara, bisa saja merapat ke Liverpool di bursa transfer musim depan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, bisa saja menunda keinginan mereka memboyong bintang Bayern Munchen, Thiago Alcantara, di bursa transfer pemain musim ini.

Skenario ini diungkapkan oleh mantan pemain The Reds, Steve Nicol. Menurutnya, kesulitan utama yang harus dihadapi untuk mendatangkan Alcantara sejatinya memang terletak pada harga yang diminta klub pemilik.

Kabarnya, Bayern Munchen meminta tebusan 30 juta poundsterling atau sekitar Rp586,8 miliar yang dirasa cukup berat bagi Liverpool. Pasalnya, seperti banyak klub sepak bola lainnya, situasi finansial mereka juga goyah akibat pandemi virus corona.

“Jika Liverpool tidak bisa nego ya artinya harganya tetap segitu. Tapi jika mereka bisa membuat kesepakatan yang sesuai dengan kondisi Bayern, mungkin saja (transfer terjadi),” ucap Steve Nicol seperti diberitakan laman Daily Star.

Melihat kondisi yang tengah dihadapi mantan klubnya, Nicol pun mengajukan sebuah skenario yang mungkin bisa dipertimbangkan oleh Liverpool, yakni mendatangkan Thiago Alcantara di bursa transfer pemain musim depan.

Dengan demikian, The Reds bisa mendapat incarannya tersebut dengan status bebas transfer. Hanya saja, jika hal ini terjadi, tentu Bayern Munchen akan merugi. Jadi, sekarang tinggal melihat langkah apa yang bakal diambil dua klub itu demi mencapai kesepakatan yang saling menguntungkan.

“Jika tidak terjadi di bursa transfer kali ini, bisa saja tahun depan ketika kontraknya habis. Saya sih menyarankan Bayern berpikir soal uang ketimbang nanti tak mendapat apa-apa,” kata Steve Nicol lagi.

Meski cenderung mendukung kesepakatan Thiago Alcantara dapat berlangsung di bursa transfer pemain musim ini, Nicol melihat adanya keteguhan prinsip di kubu Liverpool. Jika situasi benar-benar tak mendukung, The Reds bisa saja mundur dari perburuan ini.

“Liverpool telah menunjukkan bahwa mereka tak mendapat tekanan dari siapa pun dan jika harganya tak pas, mereka tak akan membawanya,” ucap pria yang kini berusia 58 tahun tersebut.

Baik Liverpool dan Bayern Munchen sendiri sepertinya juga harus bersabar untuk melanjutkan negosiasi mereka soal Thiago Alcantara. Die Roten saat ini masih harus fokus menuntaskan perjalanan mereka di Liga Champions.