Liga Indonesia

Usai Masuk Grup Neraka Liga 2, Pelatih Persijap Ingin Rekrut Pemain Baru

Rabu, 19 Agustus 2020 21:06 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT/Ghozi El Fitra
Pelatih Persijap, Widyantoro menginginkan adanya penambahan pemain baru. Copyright: © INDOSPORT/Ghozi El Fitra
Pelatih Persijap, Widyantoro menginginkan adanya penambahan pemain baru.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persijap, Widyantoro menginginkan adanya penambahan pemain baru di skuatnya jelang lanjutan kompetisi Liga 2 2020 pada Bulan Oktober mendatang.

Hal ini tak lepas dari hasil drawing pembagian yang dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator liga pada Rabu (19/08/20) siang.

Di dalam hasil drawing tersebut, Persijap dipastikan akan berada di Grup D dengan komposisi beberapa tim kuat alumni Liga 1. Beberapa alumni kasta tertinggi sepak bola Indonesia pada tiga tahun terakhir yang akan tergabung di Grup D adalah tuan rumah PSMS Medan, Semen Padang, dan Sriwijaya FC.

Selain itu, masih ada dua klub penuh kejutan yakni Sulut United dan Persekat Kabupaten Tegal yang juga harus diperhitungkan oleh Persijap.

Menurut Widyantoro, penambahan pemain memang perlu jika melihat kualitas calon lawan-lawan Laskar Kalinyamat di lanjutan Liga 2.

“Saya sudah menghubungi manajemen bahwa penambahan pemain cukup diperlukan. Terutama di posisi-posisi yang masih kurang seperti bek tengah, gelandang box to box, dan striker sebagai ujung tombak,” ujarnya ketika dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT pada Rabu (19/08/20) sore.

Pria asal Magelang ini lantas menambahkan bahwa manajemen Persijap merespons positif keinginannya untuk segera merekrut pemain baru.

“Manajemen responsnya positif ya. Artinya saya disuruh menginventaris beberapa nama pemain incaran untuk kemudian ditindak lanjuti. Tentunya yang sesuai dengan kemampuan kami,” tandas Widyantoro.

Sebagai informasi, salah satu lawan Persijap di Grup D yakni PSMS merupakan salah satu tim yang gencar mendatangkan pemain baru jelang lanjutan Liga 2. Tak tanggung-tanggung, klub berjuluk Ayam Kinantan ini mendatangkan Ferdinand Sinaga dari PSM Makassar dan Paulo Sitanggang dari Persik Kediri.