Liga Champions

Panen Pujian, Kylian Mbappe Disebut sebagai Reinkarnasi Ronaldo Brasil

Rabu, 19 Agustus 2020 09:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Xavier Laine/Getty Images
Kehebatan Kylian Mbappe membuat Rio Ferdinand menyebutnya sebagai jelmaan striker fenomenal, Ronaldo. Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Kehebatan Kylian Mbappe membuat Rio Ferdinand menyebutnya sebagai jelmaan striker fenomenal, Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand secara tegas menyebut penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe sebagai reinkarnasi dari striker fenomenal di masa lampau, Ronaldo.

Pada era 1990-an dan awal 2000-an, dunia dibuat takjub dengan kemampuan penyerang muda fenomenal bernama Ronaldo. Kehebatannya diakui pecinta sepak bola saat usianya masih terhitung muda, yakni 20 tahun.

Saat itu, dirinya membela PSV Eindhoven. Permainannya yang atraktif membuat tim besar seperti Barcelona, Inter Milan dan Real Madrid memboyongnya. Rentetan gelar bergengsi pun mampu diraihnya baik di level individu, klub dan internasional.

Hal ini pun sama dengan apa yang diraih Mbappe. Di usianya yang kini menginjak 21 tahun, ia telah meraih beragam gelar prestisius. Bahkan prestasi tersebut disertai dengan catatan gol yang memukau seperti Ronaldo.

Hal ini membuat Rio Ferdinand takjub. Pria yang kini berprofesi sebagai pandit tersebut meyakini bahwa Kylian Mbappe adalah reinkarnasi Ronaldo. Pasalnya ia melihat wonderkid PSG tersebut sebagai salah satu pemain yang paling mendekati raihan El Phenomenon.

“Dia adalah sosok yang paling dekat dari yang kita lihat di Ronaldo. Dalam hal sumbangsih ke dunia sepak bola di usia muda, Michael Owen selevel (dengan Mbappe),” ujar Ferdinand dilansir dari Daily Mail.

“Dia (Mbappe) membuatmu merasa seperti anak kecil kembali yang tengah menonton sepak bola. Dia membuat bulu kudukmu merinding bahkan sebelum ia menyentuh bola,” imbuhnya.

Tak mengherankan jika pujian setinggi langit diberikan Ferdinand untuk Mbappe. Pasalnya di usia muda, ia mampu membawa Prancis menjadi kampiun Piala Dunia 2018. Bahkan ia berpotensi membawa PSG menjuarai Liga Champions musim ini.

Catatan gol milik Mbappe pun tak main-main. Sejak debutnya pada 2015, ia telah menorehkan 117 gol dan 67 assist dalam 184 penampilan. Kontribusi gol dan assistnya pun terbilang lebih banyak dari jumlah penampilan yang ia buat.

Untuk musim ini, Kylian Mbappe sendiri telah mencetak 30 gol dalam 35 laga di segala kompetisi bagi Paris Saint-Germain. Treble gelar domestik pun telah diberikannya ke Les Parisiens sejauh ini dan dapat ia sandingkan nantinya dengan gelar Liga Champions 2019-2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%